Waspada
Waspada » Warga Abdya Temukan Bayi Dalam Kantongan Plastik
Aceh

Warga Abdya Temukan Bayi Dalam Kantongan Plastik

Waspada/SyafrizalBayi yang ditemukan warga di Desa Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie, Abdya, saat ini dirawat di ruang NCU RSUTP Abdya, Rabu (24/2).

 

BLANGPIDIE (Waspada): Warga Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (24/2), sekitar pukul 05.00 WIB, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi jenis kelamin perempuan.

Bayi yang diperkirakan baru saja dilahirkan tersebut, ditemukan dalam kantongan plastik (kresek), oleh seorang warga atas nama M Arif, 60, warga Desa Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie. M Arif yang kesehariannya membuka usaha kantin juga berada di kawasan Desa Babah Lhueng itu, menemukan orok perempuan itu, saat membuka kantinnya di pagi hari itu.

Informasi diterima Waspada dari salah seorang saksi mata menyebutkan, saat pertama membuka pintu kantinnya, M Arif satu bungkusan plastic terletak di atas kursi yang berjejer di depan kantinnya.

Merasa curiga dengan bungkusan itu, M Arif mendekat dan berusaha membuka bungkusan itu, yang langsung terkejut saat menemuikan seonggok bayi yang masih berdarah-darah dan masih terlilit tali pusar.

“Dari darah yang masih menempel, bisa kita pastikan bayi itu baru saja dilahirkan,” ungkap Wasni, salah seorang warga sekitar.

Setelah menemukan bayi tak kenal yang terbungkus kantongan plastic di kantinnya, M Arif kemudian langsung melaporkan kepada kantor polisi terdekat, yang berjarak dari kediamannya sekitar kurang lebih 200 meter.

Setelah pihak berwajib (polisi) turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), bayi dengan berat 2,2 kilogram itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya oleh pihak kepolisian, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Meski bayi itu nampak sehat, tapi tetap juga harus dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut,” sebut salah seorang personil polisi jajaran Polres Abdya.(b21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2