Waspada
Waspada » Walikota Salurkan Bantuan Qatar Charity Bagi Warga Terdampak Corona
Aceh

Walikota Salurkan Bantuan Qatar Charity Bagi Warga Terdampak Corona

WALIKOTA Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan secara simbolis bantuan Qatar Charity bagi warga terdampak Covid-19. Waspada/Zafrullah
WALIKOTA Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan secara simbolis bantuan Qatar Charity bagi warga terdampak Covid-19. Waspada/Zafrullah

BANDA ACEH (Waspada): Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyalurkan 1.103 paket bantuan dari Qatar Charity kepada warga terdampak Corona (Covid-19), Kamis (30/4), ada Kamis, di Pendopo Walikota.

Bantuan yang disalurkan itu, diberikan secara simbolis oleh Walikota Aminullah Usman, didampingi Wakil Walikota Zainal Arifin dan koordinator Qatar Charity di Banda Aceh, Izharsyah, kepada para keuchik dari 10 gampong yang ada di Kecamatan Baiturrahman.

Koordinator Qatar Charity di Banda Aceh, Izharsyah, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan masyarakat Qatar bagi masyarakat Indonesia secara umumnya yang terdampak ekonominya atas pandemi yang sedang berlangsung. Sejumlah paket sembako itu ia uraikan dengan isi per paketnya adalah satu kotak mie instan, 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 botol sirup, 1 kg gula pasir dan 500 gram kurma.

“Ini kita berikan kepada 1.103 orang yang ada di 10 desa dengan kriteria yang telah kami sepakati dengan pihak Dinsos. Yaitu mereka yang belum mendapatkan bantuan dari provinsi dan kota, dan juga belum menerima bantuan dari PKH ataupun BNPT,” katanya.

Dalam kesempatannya, Walikota Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Qatar Charity terhadap warga Banda Aceh di tengah pandemi ini.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan perwakilan dari Qatar Charity yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk sebagian warga kota. Pemerintah Kota besertas seluruh jajaran, dan mewakili warga kota mengucapkan terima kasih banyak,” kata Aminullah.

Ia juga menyebutkan, dalam cobaan Covid-19 yang melanda dunia saat ini, bantuan apapun bentuknya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Disamping itu, kita berharap jalinan ukhuwah ini terus berjalan dengan baik.”

Di hadapan para keuchik, Aminullah menginstruksikan untuk giat dalam mengedukasi serta mengingatkan warganya untuk peduli akan protokol pencegahan corona.

“Tugas kita berusaha untuk terus mengingatkan. Mudah-mudahan masyarakat bekerja sama dengan baik dalam memutuskan mata rantai virus ini, agar semua dapat kembali normal dengan secepatnya,” kata Walikota. (b04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2