Waspada
Waspada » Wali Kota Subulussalam Resmikan Jembatan Dah
Aceh

Wali Kota Subulussalam Resmikan Jembatan Dah

Wali Kota Subulussalam, H. H. Affan Alfian Bintang saat akan meresmikan jembatan Dah. Waspada/Ist
Wali Kota Subulussalam, H. H. Affan Alfian Bintang saat akan meresmikan jembatan Dah. Waspada/Ist

SUBULUSSALAM (Waspada): Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE resmikan pemakaian jembatan Dah sepanjang 150 meter penghubung Kec. Rundeng – Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam Kamis, 12 Maret 2020.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan sirene oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, Wakil, Drs. Salmaza, MAP dan unsur Forkopimda. Lalu, pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK, Hj. Mariani Harahap disaksikan ribuan masyarakat.

Beri sambutan, Bintang tegaskan kalau peresmian jembatan ini suatu kebanggaan setelah puluhan tahun dinantikan warga. Selama ini, warga di sana memanfaatkan sampan atau rakit untuk menyeberang.

“Dengan adanya jembatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, semakin mudah membawa hasil tani masyarakat,” kata Bintang sembari memberi nama jembatan ini ‘Jembatan Dah Syekh Hamzah Fansuri yang diapresiasi warga.

Diketahui, pembangunan jembatan ini, seperti dilaporkan Kepala Dinas PUPR Kota Subulussalam, Alhaddin dimulai sejak 2014 sampai 2019. Total anggaran Rp39 M lebih lebih, dari Dana Otsus.

Sebutkan pembangunan jembatan ini dilakukan pemerintah terdahulu, 2014-2019 masa kepemimpinan H. Merah Sakti, SH dan Drs. Salmaza, MAP, Bintang seru warga bersyukur dan mengapresiasi pemerintahan terdahulu yang telah menancapkan pondasi pembangunan di daerah ini.

“Terima kasih Pak Merah Sakti dan Pak Salmaza, telah menancapkan pondasi pembangunan di Kota Subulussalam,” tegas Bintang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat yang hadir.

Bintang pun mengajak seniornya bergandengan tangan, bersama-sama membangun kota ini lebih baik ke depan, untuk mewujudkan Subulussalam yang sejahtera aman dan damai. (b28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2