Waspada
Waspada » Wali Kota Minta Warga Tidak Liburan Di Tempat Keramaian
Aceh

Wali Kota Minta Warga Tidak Liburan Di Tempat Keramaian

Waspada/ist Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

BABDA ACEH (Waspada): Dalam hal pencegahan mewabahnya virus corona (Covid-19), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta kepada seluruh masyarakat kota untuk menghindari berpergian keluar atau menghadiri keramaian jika tidak mendesak.

“Kami minta masyarakat untuk selalu waspada. Manfaatkan waktu libur ini untuk tetap di rumah dan tidak datang ke lokasi keramaian,” kata Aminullah kepada media, Sabtu (21/3), di pendopo Wali Kota.

Ia menyebutkan, Pemko akan menurunkan Satpol PP untuk memantau sejumlah tempat wisata yang ada di Banda Aceh. “Untuk sementara waktu, kami sangat berharap kerjasama masyarakat, demi terhindarnya kita semua atas wabah mematikan ini.”

Sejauh ini memang belum ditemukan kasus terkait Covid-19, akan tetapi kewaspadaan perlu ditingkatkan, bukan berarti penyakit ini tidak akan tersebar ke daerah kita, sebutnya.

Mengingat Banda Aceh merupakan salah-satu target wisata halal wisatawan mancanegara, Aminullah berharap sementara waktu berbagai tempat wisata di Banda Aceh tidak didatangi.

“Kita akan melakukan sterilisasi di tempat lokasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing. Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya penularan virus corona yang mewabah,” kata Aminullah.

Selain tempat wisata, Aminullah juga meminta para kaum Bapak dan anak muda untuk mengurangi aktivitas di warung kopi. Menurutnya, sangat disayangkan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kali ini kita bisa memanfaatkan quality time bersama keluarga di rumah. Kita mengerti jika masyarakat ini pencinta kopi, namun kita perlu berikhtiar dan berdoa juga agar dijauhkan dari virus corona ini.”

“Mohon kepada seluruh masyarakat untuk juga mengurangi aktivitas berkumpul di warung kopi sementara waktu, ini adalah aturan bersama, kita berharap yang terbaik,” kata Aminullah. (b04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2