Waspada
Waspada » Wali Kota Langsa Pertama Disuntik Vaksin Covid 19
Aceh Headlines

Wali Kota Langsa Pertama Disuntik Vaksin Covid 19

Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Erizal. Wali Kota Langsa Pertama Disuntik Vaksin Covid 19. Waspada/Ist
Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Erizal. Wali Kota Langsa Pertama Disuntik Vaksin Covid 19. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, bersama 1.400 tenaga kesehatan (Nakes) mendapat giliran pertama untuk disuntik vaksin sebagai anti Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Herman I, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa Erizal SKM MKes, Jumat (15/1), mengatakan, sampai hari ini memang belum ada kepastian kapan vaksin dari Dinkes Aceh akan  didistribusikan ke Langsa.

Kendati begitu, data sementara yang akan dilakukan suntik vaksin di Kota Langsa pada tahap pertama adalah 1.400 orang, khusus bagi Nakes dan untuk beberapa orang pejabat termasuk wali kota.

“Kita masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan Aceh untuk pengiriman vaksin Sinovac ini. Jika tak ada perubahan, jatah vaksin akan dikirim dari Dinkes Provinsi sebanyak 1.400,” jelasnya.

Ditambahkan Erizal, suntik vaksin sebagai langkah antisipasi penularan atau anti bodi terhadap wabah Covid-19 ini akan dilakukan bersamaan dengan provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Aceh.

“Kita masih menunggu kabar kapan vaksin ini dikirim dari Dinkes Provinsi Aceh termasuk jadwal pelaksanaan suntik vaksin tersebut,” tukas Erizal. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2