Wakil Bupati Pidie: Pembangunan Venue Aquatik Belum Gagal

Wakil Bupati Pidie: Pembangunan Venue Aquatik Belum Gagal

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST. Waspada/Muhammad Riza
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, menegaskan pembangunan Venue Aquatik untuk persiapan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie tetap dibangun.

Kata dia, sampai sekarang ini belum ada perubahan apapun dalam rencana jadwal penyelenggaraan PORA tahun 2022 di Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Termasuk lokasi cabang olah raga yang dipertandingkan sejauh ini, kata Wabup Pidie, belum ada perubahan.

                                             

“Pembangunan Venue Aquatik belum gagal lah, kan kita masih prioritaskan, karena waktu sudah dekat prioritas utama kita coba apa dulu yang memang kita bangun bisa selesai tahun ini,” kata Fadhlullah TM Daud, usai menghadiri rapat teknis persiapan penyelenggaran PORA 2022 bersama perwakilan pemerintahan Provinsi Aceh di ruang kerja Wakil Bupati Pidie, Selasa (21/9) sore.

Lanjut dia, pembangunan sejumlah infrastruktur akan dilakukan secara bertahap, untuk pembangunan proyek tahap pertama akan dipilih yang dokumennya sudah lengkap, misalkan sudah lengkap Detail Engineering Desing (DID). “Kan waktu pelaksanaan PORA Juli tahun 2022,” katanya menjelaskan.

Untuk tahap pertama tahun 2021 ada proyek yang bisa diselesaikan seperti mess atlet dan juga tahun lalu, katanya, sudah ada juga proyek yang sudah diselesaikan.

Menurut Wabup Pidie, belajar dari daerah-daerah lain yang sudah duluan menjadi tuan rumah PORA, dalam hal ini tuan rumah punya tanggung jawab mempersiapkan semuanya, itupun kata dia, sesuai dengan kemampuan daerah yang menjadi tuan rumah. “Jadi begitu, dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan, tuan rumah nantinya terdapat kendala dalam kemampuan fiskal, maka provinsi sebagai shohibul hajad akan ikut membantu,” katanya. (b06)

  • Bagikan