Waspada
Waspada » Wak Him: Dukcapil Kota Langsa Membahagiakan Masyarakat
Aceh

Wak Him: Dukcapil Kota Langsa Membahagiakan Masyarakat

 

LANGSA (Waspada): Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM biasa disapa Wak Him menyatakan, pihaknya terus berupaya membahagiakan masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan.

“Walaupun dalam masa pandemi, kita tetap bertekad, berusaha membahagiakan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat kepada masyarakat,” ujar Wak Him saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (13/1) sore.

Misalnya, masyarakat yang mengurus akte kelahiran kepada anaknya yang baru lahir, hari itu juga langsung kita proses akte kelahirannya. Sekaligus kita keluarkan tiga dokumen, yaitu akte kelahiran itu sendiri, Kartu Identitas Anak (KIA), dan Kartu Keluarga (KK).

Wak Him menambahkan, dokumen dokumen tersebut siap dalam waktu cepat yaitu bisa siap dalam waktu satu hari, tak perlu menunggu sampai besok, satu hari bisa siap. “Tidak dipungut biaya, semuanya gratis,” kata Wak Him.

Begitu juga masyarakat yang mengurus akte kematian, masyarakat dapat memperoleh tiga dokumen sekaligus yaitu akte kematian, KTP Elektronik yang berstatus cerai mati dan kartu keluarga (KK) yang baru, dan dokumen dokumen siap dalam waktu kurang dari 8 jam, tambahnya.

Kembali kita tegaskan, Dukcapil Kota Langsa berkomitmen memudahkan urusan masyarakat, membahagiakan masyarakat. “Tidak mempersulit masyarakat,” tegas Wak Him.

Begitu juga setiap hari libur yaitu setiap hari Sabtu dan hari Minggu, kita juga turun langsung ke gampong gampong menyapa masyarakat, menjemput bola (jebol) menemukan masyarakat untuk merekam ktp el bagi masyarakat yang belum memiliki KTP El.

“Itu semuanya untuk membahagiakan masyarakat, agar semua masyarakat memiliki dokumen kependudukan yang lengkap. Ini terus kita lakukan, walaupun dalam masa pandemi, dan juga untuk kita hilangkan praktek calo,” tandas Wak Him.(b13)

Headshoot
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2