Waspada
Waspada » Wabup Simeulue Minta Rakyat Berdoa Buat Yang Dikarantina
Aceh

Wabup Simeulue Minta Rakyat Berdoa Buat Yang Dikarantina

SIMEULUE (Waspada): Menjawab pertanyaan Waspada, Jumat (1/5) pagi soal kondisi sejumlah warga Simeulue yang dikaratina dan bahkan tiga orang berdasarkan hasil rapid tes RSUD Simeulue, positif. Wabup minta rakyat untuk terus berdoa.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan dari pihak Rumah Sakit Umum Simeulue ke saya, kondisi pasien yang diisolasi dan dikaratina saat ini normal-normal saja,” ujar Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati Darmili (foto).

Kata Wabup selain usaha secara medis saya mengajak terus untuk kita semua agar terus berdoa. “Agar saudara saudari kita di Simeulue yang dinyatakan berdasarkan rapid tes positif dan beberapa negatif agar sehat walafiat terus, tak kecuali buat seluruh warga Indonesia lainnya”.

Wakil Bupati Simeulue yakin dengan berdoa kepada Allah terus tanpa putus asa, pertolongan akan datang. “Tiada yang mustahil bagi Allah, yang sakit bisa seketika sehat dan banyak yang sudah sembuh dan wabah Corona ini segera menghilang dari muka bumi ini, khususnya dari kita Simeulue tercinta ini,” imbuhnya lagi.

Direktur RSUD Simeulue, drg. Farhan yang di hubungi Waspada via WhatsApp pagi tadi mengungkapkan hal senada, katanya pasien yang dikarantina dan diisolasi di rumah sakit setempat sampai pagi Jumat (1/5) pagi, normal.

“Insya Allah kondisi pasien masih dalam kondisi sehat dengan suhu badan masih normal dan tanpa gejala-gejala,” jawab drg. Farhan.

Lebih lanjut, Kata Farhan untuk pengambilan swab masih menunggu VTM yang datang dari provinsi, “Insya Allah hari minggu Sampai dan pengambilannya kita sesuaikan jadwal fery yang akan berangkat,” tambahnya.

Di pihak lain ditanya jumlah pasien yang saat ini dikarantina di RSUD Simeulue, apakah masih dengan jumlah tiga orang positif berdasarkan rapid tes sebelumnya dan tiga orang negatif rapid tes dan satu orang lagi yang minta dikarantina dengan kesadaran sendiri. “Masih,” sebutnya.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue Alimuhayatsah, SH yang dihubungi Waspada Kamis (30/4) menginformasikan jumlah warga yang dikarantina di Simeulue saat ini 14 orang.(crm)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2