Waspada
Waspada » Wabup Aceh Utara Salurkan Bantuan Korban Angin Kencang
Aceh

Wabup Aceh Utara Salurkan Bantuan Korban Angin Kencang

WABUP Fauzi Yusuf dan Kadis Sosial Kab. Aceh Utara mengantarkan bantuan kepada 15 warga yang menjadi korban bencana angin kencang di empat kecamatan yakni Kec. Paya Bakong, Nibong, Nisan Antara dan Meurah Mulia, Rabu (10/6). Waspada/Ist
WABUP Fauzi Yusuf dan Kadis Sosial Kab. Aceh Utara mengantarkan bantuan kepada 15 warga yang menjadi korban bencana angin kencang di empat kecamatan yakni Kec. Paya Bakong, Nibong, Nisan Antara dan Meurah Mulia, Rabu (10/6). Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada) : Wakil Bupati Fauzi Yusuf dan Kadis Sosial Kab. Aceh Utara menyalurkan bantuan untuk 15 warga korban bencana angin kencang yang merusak tempat tinggal mereka.

Untuk meringankan beban dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Aceh Utara, berbagai jenis bantuan masa panik langsung diantar kepada yang berhak.

Pada kesempatan itu, Wabup Fauzi Yusuf alias Dompeng bersama Kadis Sosial Zulkarnaini turun tangan langsung dalam penyerahan bantuan yang diterima oleh para korban bencana angin kencang.

Zulkarnaini mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan kepada 15 korban bencana angin kencang yang merusak rumah mereka.

Dirincikan, sebanyak 8 korban di Gampong Hasan Seulemak, satu korban di Gampong Pucok Alue Seulemak, satu korban di Desa Cot Tifah, dua korban yang mengalami rusak rumah di Tgk. Dibanda Tek-tek Kec. Paya Bakong.

Kemudian korban yang rumahnya mengalami rusak ringan hingga rusak berat adalah satu warga Desa Ranto Kec. Nibong, satu korban di Desa Alue Dua Kec. Nisam Antara dan satu unit rumah di Desa Blang Reuma Kecamatan Meurah Mulia.

Pasca diterpa angin kencang, telah membuat sejumlah rumah warga di empat kecamatan mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Namun dari seluruh korban bencana, terdapat dua unit rumah yang mengalami kerusakan paling berat dan salah satunya rumah warga Deda Blang Rheuma Kec. Meurah Mulia yang ditimpa pohon tumbang.

“Saya bersama Wabup langsung mendatangi rumah korban bencana angin kencang untuk menyerahkan bantuan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah, di samping adanya perhatian lainnya. Tujuan kita untuk meringankan beban para korban, “ ujarnya.

Disebutkannya, bantuan yang disalurkan berupa beras, mi instan, ikan kaleng, biskuit, minyak goreng, kecap, kain sarung, baju koko, daster, mukena, sajadah dan KIT.

Zulkarnaini mengharapkan para korban dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan pemerintah tetap akan memantau perkembangan lanjutannya hingga kondisi mereka kembali seperti semula. (b09)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2