Viral, Video China Berbaju Loreng Di PLTU 3-4 Nagan Raya

- Aceh
  • Bagikan

NAGAN RAYA (Waspada) : Sempat beredar Video Tenaga Kerja Asing (TKA) China berbaju militer (loreng) pada pintu masuk PT Meulaboh Power Generation (MPG) yang sedang mengerjakan proyek di PLTU 3-4 di Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir yang menjadi viral di media sosial dan video tersebut menjadi tanya dari masyarakat.

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf.Tony Setyo Widodo menjelaskan, video itu di rekam karena iseng-iseng, dan sudah diverifikasi dan video itu sudah dihapus.

“Yang heran saya kenapa video itu bisa viral, karena itu bukan tentara China akan tetapi baju security daerah China,” jelas Dandim.

“Yang bersangkutan (Cina) sudah kita tegur untuk tidak memakai lagi baju loreng tersebut karena itu menjadi salah paham di mata masyarakat. Kita minta kepada jangan terprovokasi dengan hal yang tidak jelas yang ada merugikan masyarakat itu sendiri,” pinta Dandim.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigran (TPI) Kelas II Meulaboh, Azhar mengatakan, sudah dilakukan cek di lapangan terkait adanya TKA China berpakaian loreng, memang itu tidak dibenarkan memakai baju tersebut.

Karena baju loreng itu bukan baju petugas ataupun keamanan di PLTU tersebut. Dalam hal ini sudah dilakukan interograsi di lapangan agar TKA China yang memakai baju loreng militer tidak diperbolehkan.

Jubir Meulaboh Power Generation Rian saat dikonfirmasi mengaku belum dapat informasi hal tersebut.

“Bentar saya cari tahu dulu apakah benar adanya video yang viral tersebut,” katanya singkat.(b22)

Teks foto : Video viral TKA China berbaju loreng seperti militer.Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.