Waspada
Waspada » Vario Kontra Mopen L300 Renggut Satu Jiwa
Aceh

Vario Kontra Mopen L300 Renggut Satu Jiwa

Warga melihat kondisi Mopen L300 di TKP paska tabrakan, Senin (11/5) dinihari. Waspada/Rahmat Hidayat

BIREUEN (Waspada): Satu korban meninggal dan dua temannya luka berat akibat sepedamotor Honda Vario bertabrakan dengan mobil penumpang L300 di jalan lintas umum (Jalinsum) Banda Aceh-Medan, Gampong Seunebok Peulimbang, Kec. Peulimbang, Kab. Bireuen, Senin dinihari (11/5) sekitar pukul 02:00 WIB.

Korban meninggal dibawa pulang keluarga ke rumah duka, dan dua korban luka berat dirawat di rumah sakit, sedangkan perkara kecelakaan lalulintas itu sudah ditangani Satlantas Polres Bireuen. Kedua kendaraan diamankan guna penanganan lebih lanjut.

Dokter piket IGD Puskesmas Peulimbang, dr Nurul Haflah kepada Waspada mengatakan, korban yang meninggal Haikal 16, pelajar, alamat Padang Kasab, Kec. Peulimbang.

Sedangkan dua temannya tinggal satu gampong dengan korban yaitu Farhan, 16, dan Riadi, 15, pelajar. “Sampai IGD korban sudah meninggal dan dua temannya luka berat dirujuk ke rumah sakit di Bireuen,” jelasnya.

Pantauan Waspada di tenpat kejadian perkara (TKP) dinihari itu, terlihat sejumlah warga ramai dilokasi dan membantu nenaikkan satu korban luka berat dalam ambulan, dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis, dua korban lagi sudah dievakuasi.

Selanjutnya sopir dan Mopen L300 serta Honda Vario ditumpangi para korban masih di TKP, diamankan anggota polisi ke Pos Polsubsektor Peulimbang sekira 200 meter ke timur dari lokasi kejadian.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK, dan Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen dikonfirmasi Waspada, Senin (11/5) terkait kronologis kejadiannya, menjelaskan, sebelum kejadian sepedamotor Honda Vario BL 4608 OB dikemudikan korban Haikal, ditumpangi dua korban temannya melaju dari arah Medan menuju ke arah Banda Aceh.

Sesampainya di TKP, tiba-tiba laju Vario hilang kendali melebar ke jalur kanan dan langsung bertabrakan dengan Mopen L300 saat itu melaju dari arah berlawanan, dikemudikan Yusni 31, warga Desa Paya Dua Kec Peudawa Rayeuk, Kab Aceh Timur.

“Akibat tabrakan itu ketiga korban jatuh ke jalan beraspal mengakibatkan seorang meninggal dunia dan dua orang luka berat. Saat ini kedua kenderaan diamankan unit Laka Lantas Polres Bireuen,” terang Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen. (cb01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2