Waspada
Waspada » Vaksinasi Covid-19 Sampai Ke Gampong, 15.276 Warga Telah Disuntik
Aceh Headlines

Vaksinasi Covid-19 Sampai Ke Gampong, 15.276 Warga Telah Disuntik

Warga Blang Mangat, Pemko Lhokseumawe sedang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan dalam kegiatan vaksinasi massal Sejumlah 15.276 warga telah disuntik di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe. Waspada/Ist
Warga Blang Mangat, Pemko Lhokseumawe sedang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan dalam kegiatan vaksinasi massal Sejumlah 15.276 warga telah disuntik di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Polres Lhokseumawe bersama petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi massal dengan sistem jemput bola ke gampong (desa). Sejumlah 15.276 warga telah disuntik vaksin Covid-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Fakhrurrazi, S.Si, Rabu (16/6) mengatakan, vaksinasi ke desa-desa untuk mensukseskan program vaksinasi massal yang dilaksanakan pemerintah daerah (Pemda) bekerjasama dengan TNI dan Polri. “Vaksinasi ini kita targetkan untuk empat katagori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negera (ASN), pelayanan publik, pra lansia (berumur 50 tahun ke atas), dan lansia,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, sebanyak 117 warga berhasil menerima vaksin dengan rincian, lansia 9 orang dan pelayanan publik 108 orang. “Sedangkan yang tidak dapat divaksin sebanyak 26 orang,” terangnya.

Jumlah tersebut, kata Kapolsek, diperkirakan akan semakin bertambah seiring semakin gencarnya sosialisasi kepada masyarakat secara door to door dan program vaksinasi “tamoeng gampong”.

Sejak tangga 3 sampai 15 Juni 2021, sudah 15.276 masyarakat divaksin di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Salman Alfarisi SH MH mengatakan, Polres Lhokseumawe bersama TNI dan pemerintah daerah (Pemda) terus menggenjot animo masyarakat agar bersedia divaksinasi. Sehingga, jumlah tersebut akan semakin bertambah.

“Berdasarkan data yang kita peroleh, total keseluruhan sampai tanggal 15 Juni 2021, sebanyak 15 ribu lebih masyarakat yang sudah berhasil suntik vaksin,” ujar Salman.

Menurut Salman, jumlah tersebut berdasarkan data yang diperoleh Polres Lhokseumawe di seluruh puskesmas – puskesmas baik di Pemerintahan kota (Pemko) Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Selain itu, sebutnya, petugas Polri, TNI dan Dinas Kesehatan juga menerapkan sistem jemput bola mengajak aparatur desa dan langsung terjun ke tengah – tengah masyarakat melaksanakan vaksinasi.

“Di samping itu juga sosialisasi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi massal terus dilaksanakan dengan cara door to door di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe untuk menekan potensi penularan serta memaksimalkan pencegahan,” ujarnya.

“Jumlah ini akan semakin bertambah, mengingat animo masyarakat yang bersedia untuk ikut serta program vaksinasi meningkatkan, hal ini tidak terlepas dari peran personel TNI, Polri dan unsur terkait lainnya dalam memberi edukasi kepada masyarakat,” pungkas Salman.(b08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2