Waspada
Waspada » Ustadz KH Fikri Haiqal Zainuddin MZ, Tabligh Akbar Pergantian Tahun Di Langsa
Aceh

Ustadz KH Fikri Haiqal Zainuddin MZ, Tabligh Akbar Pergantian Tahun Di Langsa

Ustadz KH Fikri Haiqal Zainuddin MZ dari DKI Jakarta akan mengisi zikir dan tabligh akbar di Langsa.Waspada/ist
Ustadz KH Fikri Haiqal Zainuddin MZ dari DKI Jakarta akan mengisi zikir dan tabligh akbar di Langsa.Waspada/ist

Ketua Pelaksana Zikir dan Tabligh Akbar dan Asisten I Pemko Langsa, Suriyatno, AP, M.SP, Minggu (29/12) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk peringatan 15 tahun Tsunami Aceh yang sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu. Bukan semata-mata menyambut tahun baru, pernyataan itu tidak benar.

Sambungnya, mengapa kenapa harus dilaksanakan zikir bertepatan malam tahun baru masehi. Hal ini sebagai upaya Pemko Langsa untuk menghindari kegiatan maksiat dan hura-hura masyarakat pada malam pergantian tahun tersebut. “Itu tidak baik, karena tidak sesuai dengan ajaran Islam,” sebutnya.

Untuk itu, Pemko Langsa mengimbau kepada masyarakat agar kiranya hadir bersama-sama mendengarkan dakwah islamiah dan berzikir bermunajat kepada Allah Swt sampai pukul 00:00 hingga kita dapat melaksanakan mahal qhiyam.

“Secara bersama-sama kita berdoa melalui peringatan tsunami agar saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia pada peristiwa tsunami tahun 2014 silam, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah Swt,” ujarnya.

Kemudian mari kita ambil iktibar dari peristiwa gerhana yang terjadi pada 26 Desember lalu, agar Allah Swt menjauhkan kita dari segala huru-hara, bala bencana dari kota yang kita cintai ini.

Dijelaskan Suriyatno lagi, setelah tabligh akbar acara dilanjutkan dengan berzikir bersama yang dipandu Ketua Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi Al Ustadz Jamhuri Ramli ,SQ. MA dari Banda Aceh.

Selain itu, grup Azzabidi dan IPQAH Kota Langsa juga akan ikut memeriahkan zikir dan tabligh akbar dengan lantunan shalawat kepada Nabi. “Ini dilakukan sebagai bentuk renungan mengharap keampunan Allah Swt,” tutupnya. (m43)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2