Waspada
Waspada » Usai Tes Suhu Tubuh, Ratusan Santri Dayah Darul Muta’alimin Dipulangkan
Aceh

Usai Tes Suhu Tubuh, Ratusan Santri Dayah Darul Muta’alimin Dipulangkan

Para santri foto bersama usai menjalani tes suhu badan di Dayah Darul Muta’alimin Baktya Barat, Aceh Utara. Waspada/Maimun Asnawi
Para santri foto bersama usai menjalani tes suhu badan di Dayah Darul Muta’alimin Baktya Barat, Aceh Utara. Waspada/Maimun Asnawi

ACEH UTARA (Waspada): Ratusan santri Dayah Darul Muta’alimin Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara tes suhu tubuh oleh petugas kesehatan dari Puskesmas kecamatan setempat. Usai menjalani tes suhu badan, ratusan santri tersebut diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Dayah Aceh Utara, Abdullah Hasbullah kepada Waspada, Selasa (31/3) siang.

“Tadi pagi semua santri dari Dayah Darul Muta’alimin sudah dites suhu tubuh oleh pihak Puskesmas. Setelah itu kita perbolehkan pulang,” katanya, seraya menambahkan, tes suhu badan bukan hanya dijalani oleh santri tetapi juga oleh seluruh guru ngaji.

Kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Baktya Barat diucapkan terimakasih atas kerjasama yang berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih tim medis, terimakasih pahlawan kemanusiaan. Semoga Allah Swt membalas, memberkati dan melindungi kita semua dari bahaya Covid-19,” doanya.

Menjawab Waspada, Abdullah Hasbullah menyebutkan, tes suhu tubuh bukan untuk memastikan santri dan guru ngaji terinfeksi virus atau tidak. “Ini hanya untuk mengetahui kondisi santri saja apakah suhu tubuhnya normal atau tidak,” katanya. (b18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2