Waspada
Waspada » Upacara HUT RI Di Aceh Tamiang Berlangsung Sederhana
Aceh

Upacara HUT RI Di Aceh Tamiang Berlangsung Sederhana

KUALASIMPANG (Waspada): Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung sangat sederhana. Kegiatan upacara tahun ini digelar di halaman kantor Bupati Aceh Tamiang dan berlangsung penuh hikmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksaan upacara HUT Kemerdekaan ke- 75 RI Senin (17/8) tersebut dipimpin Bupati Aceh Tamiang selaku Inspektur upacara, Kapten Ing P. Harahap selaku perwira upacara, dan Kapten Inf M. Lumba Raja sebagai komandan upacara. Sementara petugas pengibar bendera Merah Putih adalah Muhammad Azhari dari SMK N2 Karang Baru, Karmila Alumni SMKN 1 Karang Baru dan Haris Saputra alumni SMAN 2 Kejuruan Muda.

Dalam peringatan tahun ini yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan penuh kemeriahan, bahkan tahun unin dikabarkan tidak ada berbagai permainan atau pesta rakyat yang sering digelar di lapangan terbuka serta menjadi tontonan masyarakat untuk ikut memeriahkan Kemerdekaan RI.

Selain itu, jajaran Polres Aceh Tamiang menerjunkan personelnya untuk meminta masyarakat meniadakan kegiatan selama dua menit untuk mengikuti peringatan detik – detik proklamasi. Hal ini seperti terlihat di jalan dua jalur memasuki pusat perkantoran Pemkab Aceh Tamiang dan di seputaran kota Kualasimpang. Personel polisi meminta para pengguna jalan agar berhenti sejenak guna mengikuti detik – detik proklamasi dan setelah sirine tanda selesainya detik – detik proklamasi berkahir, para pengguna jalan kembali melanjutkan perjalanan mereka. (b15)

Waspada/Yusri
Personel polisi mengamankan jalannya detik – detik proklamasi bagi pengguna jalan dikawasan jalan dua jalur depan kantor pemerintahan Aceh Tamiang.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2