Waspada
Waspada » Upacara HUT Ke-75 RI Di Pidie Sederhana, Paskibra Tiga Orang
Aceh

Upacara HUT Ke-75 RI Di Pidie Sederhana, Paskibra Tiga Orang

Tiga anggota Paskibra sedang mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT ke 75 RI di halaman kantor bupati Pidie, Senin (17/8). Waspada/IST
Tiga anggota Paskibra sedang mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT ke 75 RI di halaman kantor bupati Pidie, Senin (17/8). Waspada/IST

SIGLI (Waspada): Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia di Kabupaten Pidie berlangsung sederhana.

Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik bersama Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, saat menghadiri upacara HUT ke 75 RI di halaman kantor bupati setempat, Senin (17/8). Waspada/Muhammad Riza

Upacara kemerdekaan yang dipusatkan di kantor bupati Pidie, tahun ini dilaksanakan lebih minimalis, dengan jumlah anggota Paskibra tiga orang. Hal ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona (Covid-19). Pun begitu pelaksana upacara HUT ke-75 RI berlangsung khidmat di daerah berjuluk Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe.

Kadis Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie, Apriadi S.Sos, mengatakan pelaksanaan upacara HUT ke 75 RI, tahun ini tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. “Untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga adanya pengurangan pada jumlah paskibranya untuk tahun ini,” sebut Apriadi.

Menurut dia, pelaksanaan upacara HUT ke 75 RI tahun ini dilaksanakan pihaknya sesuai petunjuk sekretariat negara, dengan format personel TNI tujuh orang, Polri 7 orang, Satpol PP tujuh orang, tiga orang pengibar bendera dan anggota Forkopimda.

Pantauan Waspada, pelaksanaan upacara HUT ke -75 RI di Kantor bupati Pidie berlangsung khidmat. Acara dimulai pukul 08:00 dan berakhir pada pukul 09:30 WIB. Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 12 Sakti, Lettu Inf Syarifuddin bertindak sebagai Komadan upacara, tiga anggota Paskibra, masing-masing Fauzan Nur, Muzakir dan Ariel Sabda Saputra.

Turut hadir anggota Forkopimda Pidie, diantaranya Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian Sik, MM, Dandim 0102 Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonata, SE, Kajari Pidie Efendi, SH, MH, Sekda Pidie H Idhami, serta lainnya.

Selanjutnya tepat pukul 10:00, acara dilanjutkan dengan detik-detik Proklamasi dilasanakan di Oproom kantor bupati Pidie. Pantauan Waspada, di bundaran Simpang Aneuk Mulieng, Kota Sigli, warga pengendara dari semua sisi jalan diberhentikan sampai berakhirnya sirene. (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2