Ulama Palestina Isi Tausyiah Subuh Berjamaah Di Aceh Singkil

- Aceh
  • Bagikan
ULAMA Palestina, Syeikh Ahmad Taufiq All Haaj bersama Jamaah di Masjid Taqwa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah, Jumat lalu.
ULAMA Palestina, Syeikh Ahmad Taufiq All Haaj bersama Jamaah di Masjid Taqwa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah, Jumat lalu.

SINGKIL (Waspada): Salah satu ulama dari Palestina, sejak Jumat kemarin, berkeliling di Bumi Syeikh Abdurrauf Assingkily, untuk meramaikan jamaah Shalat Subuh, ke sejumlah Masjid di Kabupaten Aceh Singkil.

Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho, Minggu (5/12) kepada Waspada mengatakan, sebelum menyinggahi Masjid Al Muhajirin di Komplek BRR Pulo Sarok Singkil, Syeikh Ahmad Taufiq All Hajj, pertama mengunjungi Masjid Taqwa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah, untuk meramaikan langsung gerakan Shalat Subuh Berjamaah, bersama Penyuluh Agama Islam yang bersinergi dengan DPK BKPRMI Kecamatan Gunung Meriah.

“Tadi pagi bersama BKPRMI juga melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nur Iman Takal Pasir Kecamatan Singkil,” ucap Mustafa.

Usai Shalat Subuh berjamaah tersebut yang menjadi sangat istimewa kata Mustafa, Ulama Palestina itu, Syeikh Ahmad Taufiq All Haaj langsung mengisi Tausiyah, yang mengingatkan bahwa pentingnya meningkatkan ukhawah Islamiyah antara sesama. Beliau juga berpesan untuk selalu membantu sesama ummat muslim.

Di sisi lain, dalam ceramahnya Syeikh Ahmad menyampaikan tentang seputar kondisi masjid Al Aqsha yang saat ini situasinya sungguh sangat memprihatinkan karena dalam kekuasaan zionis Israel.

Selain memotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat, Syeikh Ahmad juga mengajak umat Islam untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah rakyat Indonesia dengan Palestina dan khususnya masyarakat di lingkungan Kampung Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah.

Sementara itu, Ust Asmuddin SHI MM Selaku Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Gunung Meriah mengatakan bahwa Gerakan Subuh berjamaah ini sudah mulai digalakkan BKPRMI baik di kabupaten maupun di Kecamatan dalam rangka mengajak setiap masyarakat khususnya pemuda dan remaja untuk meningkatkan semangat dan ghirah keislaman yang semuanya diawali dengan semangat untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Acara Gerakan Subuh Berjamaah dan Tausiyah ba’da Subuh berjamaah ini diikuti antusias oleh seluruh jamaah. Akhir acara diisi juga dengan ngopi dan sarapan bareng demi meningkatkan silaturrahmi. (b25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *