Waspada
Waspada » UKW Tahun Ini Sejarah Bagi Aceh Tenggara
Aceh

UKW Tahun Ini Sejarah Bagi Aceh Tenggara

Plt Ketua PWI Agara Sumardi

KUTACANE (Waspada): Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar tahun ini,  di Aceh Tenggara merupakan sejarah bagi Daerah Bumi Sepakat Segenep Metuah Kutacane.

UKW baru kali ini digelar di Kabupaten Aceh Tenggara diagendakan pada 28-29 Nopember 2020. Acara ini berlangsung di Gedung Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

emikian disampaikan Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tenggara Sumardi kepada Waspada di Kantor PWI Agara Senin (23/11), saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan UKW yang dimaksud.

Lanjut Sumardi yang juga merupakan wartawan Harian Realitas terbitan Kota medan ini, kegiatan jurnalis tersebut sebagai Tim penguji yang datang nantinya dari tingkat Nasional.

Dijelaskan, selain peserta dari Aceh Tenggara juga ada peserta yang berasal dari kabupaten lain, seperti Kabupaten Gayo Lues dan Banda Aceh. “Kegiatan UKW ini sangat penting bagi dunia jurnalis guna memahami ilmu landasan moral dan etika, kode etik jurnalistik, tutup Sumardi.

Di tempat terpisah, Sekretaris PWI Agara Bulkaini mengatakan, peserta yang ikut UKW dari PWI  Aceh Tenggara diharapkan semuanya  lulus sebab peserta Agara sudah dilakukan pembekalan saat pra UKW di hotel Garuda Plaza Kota Medan baru-baru ini.

Bulkaini menambahkan, bagi peserta yang ikut UKW baik PWI Agara dan non PWI harus mempersiapkan berkas yang sudah ditentukan. Hal ini, merupakan ketentuan dalam peraturan organisasi (PO).

Sementara, berkas yang sudah disiapkan tersebut masing masing peserta sebanyak tiga rangkap dan serahkan kepadanya selaku Sekretaris di Kantor PWI. (Cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2