Waspada
Waspada » Ujian SKB Aceh Singkil Di Subulussalam
Aceh

Ujian SKB Aceh Singkil Di Subulussalam

Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Aceh Singkil 2019 Januari lalu. Ujian SKB Aceh Singkil Di Subulussalam. Waspada/Ist
Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Aceh Singkil 2019 Januari lalu. Ujian SKB Aceh Singkil Di Subulussalam. Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Aceh Singkil, formasi tahun 2019 akan dilaksanakan bergabung di Lokasi Pemko Subulussalam.

Para peserta yang telah lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) diimbau agar segera melakukan daftar ulang dan memilih langsung lokasi ujian yang terdekat dengan tempat tinggal.

“Ujian SKB dijadwalkan September mendatang. Para peserta sudah bisa daftar ulang segera,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Singkil, Ali Hasmi didampingi Kasubbid Formasi dan Pengadaan, Saddam, dikonfirmasi Waspada di Singkil, Selasa (4/7).

“Jadwal daftar ulang sudah dimulai 1 Agustus sampai 7 Agustus 2020, hanya satu minggu,” ucapnya.

Sementara untuk estimasi jadwal pelaksanaan ujian SKB diagendakan mulai 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020. Jadwal ditetapkan secara nasional untuk sebanyak 36 titik pelaksanaan Ujian SKB di seluruh Indonesia.

Untuk jadwal tetapnya masih berkoordinasi dengan pihak BKN (Badan Kepegawaian Negara) di Jakarta maupun Provinsi Aceh selaku penyelenggara, sebab BKPSDM hanya sebagai fasilitator.

Untuk lokasi ujian katanya, tahun ini akan dilaksanakan bergabung dengan Pemko Subulussalam. Yakni di Aula Pendopo Walikota Subulussalam.

Untuk titik lokasi ujian sesuai dengan hasil rapat pada video congres dengan BKN Pusat 29 Juli 2020. Dan Aceh Singkil ditetapkan bergabung dengan Pemko Subulussalam di aula pendopo wali kota.

“Untuk lokasi ujian ini, para peserta bebas memilih lokasi ujian yang terdekat dengan rumah. Titik lokasi Provinsi Aceh lainnya seperti di Kantor Regional BKN atau kantor yang difasilitasi BKN seluruh Indonesia,” terang Saddam.

Penetapan lokasi ini dilakukan lantaran jumlah peserta SKB CPNS Aceh Singkil yang sedikit serta menghindari bepergian jauh untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Dijelaskannya, untuk peserta daftar ulang diwajibkan langsung memilih lokasi ujian. Sebab jika tidak, lokasi ujian akan ditentukan otomatis di lokasi BKN.

Sampai 7 Juli 2020 pukul23:59 masih bisa pindah lokasi ujian ke daerah lain. Tanggal 8 Juli kartu ujian peserta sudah dicetak.

“Sampai dengan hari ini peserta yang sudah daftar ulang sebanyak 167 orang dari sebanyak 192 peserta yang lulus SKD Januari lalu,” sebut Saddam.

Persyaratan bagi peserta ujian juga diwajibkan membawa KTP asli, kartu ujian, pensil serta memakai masker saat pelaksanaan ujian. Sebelum pelaksanaan ujian, para peserta juga diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center BKPSDM Aceh Singkil Hp.085762549149, terang Hasmi.(b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2