UIN Ar-Raniry Pamerkan 11 Karya Inovasi Mahasiswa PTKI

- Aceh
  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Sebanyak sebelas (11) cabang karya inovasi mahasiswa, yang masuk babak final lomba karya inovasi Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI I se-Indonesia 2021, dipamerkan pada pameran Stand Expo. Berpusat di Gedung Museum UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Karya inovasi yang dipamerkan tersebut diantaranya, Literasi Inovasi Teknologi, Nanoteknologi, Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Deteksi dan Mitigasi Bencana, Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya Terbarukan, Sosial Keagamaan, Media Pembelajaran, Desain Arsitektur Islam, Astronomi Islam/Ilmu Falak, Robotik dan Programming, serta Karya Tulis Al-qur’an.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana OASE PTKI I se-Indonesia 2021, Budi Azhari M.Pd, Sabtu (27/11) menjelaskan, seluruh karya inovasi yang dipamerkan hari itu, telah melalui proses seleksi panjang, yang dilakukan oleh dewan Juri OASE PTKI I se-Indonesia 2021. “Dari 957 karya yang mendaftar, sebanyak 105 karya berhasil masuk babak final dan dipamerkan di Stand Expo OASE PTKI I se-Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskan, para pemenang lomba karya inovasi, mempresentasikan hasil karyanya pada Kamis (25/11) hingga Sabtu (27/11) hari ini. “Hasil seleksi pada tahap final nantinya, ditetapkan berdasarkan bidang lomba, dengan memfokuskan pada dua poin penting, yaitu hasil karya inovasi yang diciptakan, serta presentasi hasil karya inovasi,” papar Budi.(b21)

Waspada/Ist
Salah satu karya inovasi mahasiswa, yang di pamerkan pada ajang lomba OASE PTKI se Indonesia, di Stand Expo UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Sabtu (27/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *