UEA Kembali Jajaki Pulau Banyak - Waspada

UEA Kembali Jajaki Pulau Banyak

- Aceh
  • Bagikan

 

SINGKIL (Waspada): Investor asal Uni Emirat Arab (UEA) kembali meninjau dan menjajaki pulau-pulau terluar di Kabupaten Aceh Singkil.

Kunjungan kedua kalinya ini, untuk menjajaki kembali gugusan pulau-pulau di Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil yang masuk dalam sektor satu dan sektor dua rencana yang akan menjadi lokasi investasi bidang pariwisata yang ditawarkan UEA tersebut.

Sebelumnya, rencana investasi di Pulau Banyak Aceh Singkil ini sempat dikabarkan batal, dan informasinya akan dialihkan ke Sabang Aceh.

Namun kabar pembatalan rencana investasi tersebut kini telah terjawab. Direktur Eksekutif Murban Energi (EME), investor asal Uni Emirat Arab (UEA) Amine Abid, pada Rabu (3/3/2021) kembali melakukan survei lokasi terkait rencana investasi bidang pariwisata tersebut.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Edi Hartono, ditemui sejumlah wartawan di Pendopo setempat, Kamis (4/3) mengatakan, kedatangan Direktur Eksekutif Murban Energi, Mr Amin telah menjawab doa semua masyarakat.

Sebab, sempat tersiar kabar batal rencana investasi yang mereka tawarkan dan beralih ke Sabang. Ternyata kesilapan penyampaian informasi dari pihak Provinsi Aceh yang kita terima.

Sementara Mr Amin sendiri tidak ada menyinggung soal infrastruktur yang menjadi penyebab batalnya rencana investasi tersebut.

“Mr Amin malah tidak ada membahas persoalan infrastruktur dan masalah pembatalan itu. Dia malah mengaku tertarik dengan pulau-pulau yang sudah dikunjunginya,” ucap Dulmusrid yang dibenarkan Kabid Pariwisata Surkani, selaku pendamping kunjungan Direktur Muban Energi tersebut di Pulau Banyak.

Mr Amin kedua kalinya menjajaki Aceh Singkil. Kunjungannya yang pertama masih merasa kurang puas karena waktu yang terlalu cepat.

Alhamdulillah, kunjungannya yang kedua ini dia mengaku sangat tertarik dengan pulau-pulau yang telah dilihatnya langsung.
Kemudian Mr Amin akan menyampaikan hasil peninjauannya kepada Tim investor di Arab. Kemudian menindak lanjuti rencana investasi tersebut.

“Mr Amin sendiri sangat tertarik dan merespon positif rencana investasinya,” ucap Dulmusrid.

Kita masih menunggu kepulangan Mr Amin dari Abu Dhabi, yang akan menyampaikan persentase tentang potensi Pulau Banyak disana.

Sebelumnya, kedatangan pertama Direktur Eksekutif Murban Energi, investor asal Uni Emirat Arab (UEA) tersebut pada Desember 2020 lalu.

Mereka sudah melakukan survey wilayah sektor 3 yang akan menjadi rencana investasi pariwisata tersebut. Lokasinya yakni, Pulau Ujung Lolok, Sarang Gantung, dan Pulau Pinang.

Kunjungan Direktur Eksekutif Murban Energi turut didampingi, Iskandar Stafsus Gubernur, Kadis Budpar Aceh Jamaludin, Plt Kadis DPMPTSP Martunis, Staf DPMPTSP Riady. Kemudian Kabid Promosi Disbudpar Aceh Ramadhani

Kemudian, Staff Kedubes Uniform Emirate Arab Jakarta Shahid, PIC Menko Menko Marves, Nazi Against Pasaribu. (b25)

 

  • Bagikan