UAS Tiba Di Agara Disambut Ribuan Umat

  • Bagikan
Ustadz Abdul Somad (UAS ). Waspada/Seh Muhammad Amin
Ustadz Abdul Somad (UAS ). Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada) : Kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS ) kondang bersama rombongan tiba di Aceh Tenggara sekira pukul 21.00 WIB, disambut ribuan umat muslim yang sudah menunggu di Masjid Agung At-Taqwa Kutacane Kamis (26/5).

Ribuan jamaah Subuh Masjid Agung At-Taqwa Kutacane saat mendengarkan tausiah UAS, Jumat (27/5). Waspada/Seh Amin

Sebelumnya UAS tiba di Bandara Kuala Namu, Deliserdang, Sumatera Utara bersama rombongan pukul 10.30 WIB dijemput, H. M.Salim Fakhry, SE anggota DPR- RI asal Aceh, dalam agenda dakwah, pengajian dan bersiraturrahmi dengan para dai perbatasan yang ada di Agara.

“Selain itu Jumat Subuh tadi UAS menyempatkan diri memberikan tausiah di Masjid Agung At-Taqwa Kutacane,” demikian Kordinator, Irwansyah kepada Waspada di Kutacane Jumat (27/5).

“Dalam agenda beliau dijadwalkan berada di Kutacane selama 3 hari ke depan. Mohon doa agar UAS tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Irwansyah.

Kemudian nantinya, Ustadz Abdul Somad melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren dan gedung mualaf di Desa Lawe Loning Aman Kecamatan Lawe Sigala -ala Kabupaten Aceh Tenggara. UAS juga dijadwalkan meletakkan batu pertama di Pesantren Mukhlisin di Desa Pedesi, Kecamatan Bambel. Berlanjut dengan dialog bersama ulama dan aktivis di pesantren perbatasan Darul Amin.

Seterusnya, UAS khutbah Jumat di Masjid perbatasan di Desa Sabilussalam Kampung Karo, Lalu, tausiah kepada Ggru dan santri di Dayah Darul Azhar di Desa Badar Indah, Kecamatan Badar.

Irwansyah juga mengatakan, acara inti kunjungan UAS di Aceh Tenggara, yaitu tabligh akbar Forum Dakwah Perbatasan di Pesantren Darul Amin pada 28 Mei 2022, juga untuk mendengarkan tausiyah UAS, tempat acara inti. (Cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.