Waspada
Waspada » Tujuh Pesan Jaksa Agung
Aceh

Tujuh Pesan Jaksa Agung

UPACARA VIRTUAL: Kajari Aceh Timur Semeru SH MH, didampingi para kasi, kasubbag dan pegawai mengikuti Upacara HBA Ke 61 Tahun 2021 secara virtual di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur di Idi, Kamis (22/7). Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 Tahun 2021 secara virtual di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur, berjalan sukses dan lancar.

Hadir dalam upacara itu antara lain Kajari Aceh Timur Semeru SH MH, Kasi Intelijen Andi Zulanda SH MH, Kasi Pidana Umum Ivan Najjar Alavi SH MH, para pejabat dan pegawai kejaksaan lainnya.

Upacara HBA yang dilaksanakan secara virtual dipimpin Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin. Tema yang diangkat yakni “Berkarya Untuk Bangsa”.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung menyampaikan tujuh perintah harian sebagai berikut, pertama mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai ketentuan. Kedua, menggunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan. 

Ketiga, menciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik.

Keempat, mewujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi informasi dan sistim satu data Kejaksaan dan kelima memperkuat Azas Diminus Litis dalam setiap pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

Selanjutnya keenan, segera sinergitaskan peran Penuntutan dan penanganan perkara Koneksitas pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer.

Dan ketujuh, menjaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, Profesional dan berhati nurani.

Upacara virtual itu ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara serentak seluruh Korps Adhiyaksa di Seluruh Indonesia.

Pelaksaan upacara berakhir sekira pukul 09:00 Wib dalam keadaan hikmat dan tertib serta dilanjutkan dengan syukuran serta ramah tamah sesama pegawai kejaksaan dengan tetap mematuhi prokes. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2