Waspada
Waspada » Truk Tanki Semen Dan Kijang Tabrakan Di Krueng Simpo
Aceh

Truk Tanki Semen Dan Kijang Tabrakan Di Krueng Simpo

Warga melihat kondisi truk tangki semen terbalik dalam kebun dipinggir jalan, Selasa (21/1). Waspada/Abdul Mukthi Hasan/B.
Warga melihat kondisi truk tangki semen terbalik dalam kebun dipinggir jalan, Selasa (21/1). Waspada/Abdul Mukthi Hasan/B.

BIREUEN (Waspada): Mobil truk tanki semen jatuh terbalik miring dalam kebun warga, usai tabrakan dengan mobil kijang mininus, ditikungan Km 18,3 jalan lintas umum (Jalinsum) Dusun Keude, Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Selasa (21/1) siang.

Dampaknya tiga korban suami istri dan satu anaknya dari mobil Kijang minibus BL 1131 JF menderita luka-luka dievakusi ambulan Puskesmas Juli I, ke IGD RSUD dr Fauziah, perkara telah ditangani Satlantas dan mobil diamankan ke Polres Bireuen.

Data dihimpun Waspada di lokasi dan di IGD, para korban adalah Mahyuddin, 50, wiraswasta, istrinya Ruhamah, 47, anaknya Intan Simah Bengi, 22, Desa Pinangan, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Sedangkan pengemudi truk tangki semen kosong muatan B 9536 UFV dikemudikan Muhammad Rizal, 38, Gampong Abeuk Budi, Kecamatan Juli, dan rekannya Hendri 22, Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, tidak mengalami luka-luka.

Kronologis kejadian, kata Muhammad Rizal ditanyai Waspada di lokasi kejadian, saat itu lagi melaju pulang dari Takengon, tiba di Tkp, dari arah berlawanan datang mobil kijang minibus melaju melebar ke kanan dan langsung bertabrakan.

“Setelah bertabrakan mobil truk tangki saya kemudikan hilang kendali dan jatuh terbalik dalam kebun warga,” terang sopir Muhammad Rizal.

Pantauan Waspada, di lokasi terlihat ada sejumlah anggota Polsek Juli, Polantas juga warga berada di TKP. Melihat kondisi truk jatuh dalam kebun sedalam ±3 meter dan kijang minibus ringsek depan kanan dipinggir tikungan jalan.

Sementara itu, korban Intan Simah Bengi ditemani oleh seorang temannya ditanyai Waspada di IGD mengatakan, tidak tahu persis kejadian, dia tadi duduk dikursi depan kiri, mobil dikemudikan ayahnya dan ibunya duduk dibelakang.

Mereka dalam perjalanan menuju ke Aceh Tengah, pulang dari Matang Geulumpang Dua, ambil barang ada lemari dan lainnya dari tempat kos, Intan, sudah lulus/wisuda beberapa lalu di Umuslim Peusangan Bireuen. “Saya tidak lihat kejadiannya, tadi mamak tanya sudah jam berapa, saat itu lagi saya lihat tiba-tiba sudah terjadi tabrakan,” ujar Intan, mengatakan sakit nyeri didada akibat benturan.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasatlantas Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK, melalui Kanitlaka Aiptu Zulkarnaen dan Kapolsek Juli Iptu Safaruddin, ditanyai Waspada, menjelaskan kronologis kejadiannya.

Mobil kijang minibus itu melaju dari arah Bireuen menuju ke Takengon, sampai di tempat kejadian perkara (TKP) jalan bertikungan bertabrakan dengan truk tangki semen bersamaan datang dari arah Takengon ke arah Bireuen.

Akibat kejadian itu sopir kijang minibus Mahyudin dan istrinya serta anaknya alami luka-luka di evakuasi ke IGD RSUD dr Fauziah. Perkara ditangani Satlantas, dan mobil kijang minibus diamankan ke Polres, dan proses evakuasi truk dilanjut, besok Rabu (22/1), jelas Kanit Laka. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2