Waspada
Waspada » Truk Tangki Elpiji Terbakar Di Jalan Medan-Banda Aceh
Aceh

Truk Tangki Elpiji Terbakar Di Jalan Medan-Banda Aceh

Truk tangki gas elpiji nopol BL 9019 NL saat terbakar di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh, tepatnya di Desa Kede Birem Bayen, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (8/1) sekira pukul 02:00. Waspada/dede
Truk tangki gas elpiji nopol BL 9019 NL saat terbakar di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh, tepatnya di Desa Kede Birem Bayen, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (8/1) sekira pukul 02:00. Waspada/dede

Informasi yang wartawan himpun di lapangan, kejadian berawal sekira pukul 02:00 saat truk tangki elpiji sedang melanju dari arah Medan menuju Banda Aceh, tiba-tiba masyarakat melihat api berasal dari tapak rem belakang mobil yang telah terbakar.

Melihat kondisi itu, selanjutnya sopir mobil melepaskan tangkinya di pinggiran jalan dan melarikan diri untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya warga setempat sekira pukul 02:10 berusaha menolong untuk memadamkan api yang ada di tangki elpiji tersebut, namun tidak berhasil dikarenakan api sudah semakin membesar.

Kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran dan tidak lama kemudian lima unit mobil Damkar dari Dinas BPBD Langsa tiba di lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 02:45 oleh Dinas BPBD Kota Langsa bersama warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dugaan sementara api berasal dari tapak rem belakang mobil tangki elpiji sendiri. Akibat terbakarnya truk tangki elpiji tersebut menyebabkan kemacatan di jalan lintas Medan-Banda Aceh.

Kepala BPBD Langsa, Ali Mustafa, kepada wartawan mengatakan, api berhasil dipadamkan memasuki sekitar pukul 02:45 lewat. Sumber api menurut saksi mata, muncul pertama kali diduga dari arah roda tengah mobil tangki elpiji itu.

Jika bantuan lama datang, sebut Ali Mustafa, kemungkinan tangki penuh muatan gas elpiji ini bisa saja meledak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Petugas kita dan BPBD Aceh Timur yang mendapat informasi kejadian ini, saat itu juga langsung terjun ke lokasi melakukan pemadaman dengan menyemprot soda api dan air ke sumber api mobil tangki LPG ini,” imbuh Ali Mustafa. (m43)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2