Waspada
Waspada » Trio Serangkai Curanmor, Dua Ditangkap, Satu DPO
Aceh Headlines

Trio Serangkai Curanmor, Dua Ditangkap, Satu DPO

Terlibat kasus Curanmor, dua tersangka asal Desa Batuphat, Jumat (8/1), diamankan Polres Lhokseumawe bersama sejumlah barang bukti lainnya. Trio Serangkai Curanmor, Dua Ditangkap, Satu DPO. Waspada/Zainuddin Abdulah
Terlibat kasus Curanmor, dua tersangka asal Desa Batuphat, Jumat (8/1), diamankan Polres Lhokseumawe bersama sejumlah barang bukti lainnya. Trio Serangkai Curanmor, Dua Ditangkap, Satu DPO. Waspada/Zainuddin Abdulah

LHOKSEUMAWE (Waspada): Trio serangkai merupakan tiga sahabat dekat asal Desa Batuphat terlibat kasus curanmor, akhirnya ditindak Polres Lhokseumawe hingga dua tertangkap dan satu lainnya berhasil meloloskan diri.

Demikian Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto bersama Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Prasetyo dalam konferensi pers di Gedung Serba Guna, Jumat (8/1).

Dikatakannya, petugas Reskrim Polsek Muara Satu, Kota Lhokseumawe menciduk MA, 26, dan BA, 21, karena terlibat pencurian 1 unit sepeda motor milik warga Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, pada Minggu 27 Desember 2020 lalu.

Sedangkan seorang lainnya yang masih dirahasiakan identitasnya telah menjadi DPO dan buronan polisi karena telah melarikan diri ke luar Aceh.

Masing-masingnya adalah MA warga Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu dan BA asal Gampong Batuphat Timur , Kecamatan Muara Satu ditangkap pada Kamis (7/1/2021) malam di sebuah tempat di kawasan Kec. Muara Dua.

“Sejak menerima laporan dari korban, petugas Polsek dan Polres bekerjasama menyelidiki dan akhirnya tersangka terlacak kemudian dilakukan penangkapan, kita juga berhasil menyita barang bukti 1 unit sepedamotor Honda Supra Hitam 125,” jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pada malam kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka BA masuk ke dalam pekarangan rumah korban dengan cara merusak gembok pagar besi. Kemudian tersangka merusak kunci stang sepedamotor.

Kemudian tersangka MA membantu mendorong sepeda motor keluar dari pagar. Di luar pagar keduanya telah ditunggu tersangaka F. Setelah dipastikan aman, sepedamotor curian dibawa kabur oleh trio tersangka ini ke sebuah tempat dan disembunyikan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim, tersangka dan BB berhasil diamankan. Kasus ini sedang kita kembangkan untuk mengungkap kemungkinan ada laporan lain yang melibatkan keduanya bersama tersangka F yang masih buron,” pungkasnya.

Kapolres mengimbau warga agar waspada dan hati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotor di pekarangan rumah atau tempat terbuka lainnya.

Selain harus mengunci stang, maka harus diberi kunci ganda tambahan agar kendaraan bermotornya aman dan tidak mudah digondol pelaku curanmor.

Apalagi para pelaku curanmor semakin liar dan nekat melakukan aksinya bukan hanya di tempat sunyi atau tertutup tapi juga nyasar di tempat umum dan terbuka.

Pada kesempatan itu, kedua tersangka dan sejumlah barang bukti lainnya dihadirkan dalam konferensi pers yang berlangsung di Gedung Serba Guna. (b09)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2