Waspada
Waspada » TPP Aceh Salurkan Bantuan Rp22 Juta Kepada Keluarga Afrizalluddin
Aceh

TPP Aceh Salurkan Bantuan Rp22 Juta Kepada Keluarga Afrizalluddin

Koordinator TPP Kota Langsa, Heriansyah Putra didampingi PD dan PLD Kota Langsa saat menyerahkan donasi dari TPP Aceh kepada Siti Sarah anak dari Almarhum Afrizalluddin (PLD) dirumahnya di Dusun Nelayan Gampong Sukarejo, Kec. Langsa Timur, Sabtu (17/7). Waspada/Rapian
Koordinator TPP Kota Langsa, Heriansyah Putra didampingi PD dan PLD Kota Langsa saat menyerahkan donasi dari TPP Aceh kepada Siti Sarah anak dari Almarhum Afrizalluddin (PLD) dirumahnya di Dusun Nelayan Gampong Sukarejo, Kec. Langsa Timur, Sabtu (17/7). Waspada/Rapian

 

LANGSA (Waspada) : Matahari begitu terik menyinari bumi, seakan membakar seiisi alammnya, terasa perih dan penat pancaran sinar ultra violet pada siang itu, namun tak menyurutkan niat rombongan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Aceh dalam misi mulia tersebut, Sabtu (17/7).

Kunjungan rombongan TPP Aceh yang diwakili oleh TPP Kota Langsa terus menyusuri jalan Nasional untuk sebuah maksud mengantarkan bantuan untuk keluarga Afrizallluddin sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi antar pekerja kemaslahan umat itu.

Ada sedikit uluran tangan yang berhasil terkumpul sebanyak Rp22.050.000 untuk diberikan kepada Almarhum Afrizallluddin, sang ‘pejuang desa’ yang telah menghadap sang khalid pada medio 29 Mei 2021 lalu.

Sosok Alm. Afrizalluddin, 43, seorang Pendamping Lokal Desa (PLD) menghembuskan nafas terakhirnya karena mengalami sakit pasca terjadi insiden kecelakaan dan di RS UMMI Langsa kala itu sekitar pukul 17.55 dan disemayamkan di Dusun Nelayan Gampong Sukarejo, Kec. Langsa Timur.

Alm. Afrizalluddin merupakan sosok yang ulet dalam menjalani profesinya sebagai pendamping desa untuk Gampong Matang Panjang, GP. Simpang Wie, GP. Cinta Raja, GP. Sungai Lueng, GP. Kapa.

Meninggalkan seorang istri, Agustina, 44, anak pertamanya Sitti Sarah, 21, anak keduanya Asyifaludin, 17, lalu yang ketiga Tiara Sakura, 13, serta anak yang paling bungsu, Aisyah Fahrana, 4.

Menurut keterangan Koordinator Pendamping Desa (PD), Kec. Langsa Timur, Irwan Pratama, mengatakan bahwa sangat sedih kehilangan teman sejawat dalam satu wadah Pendamping.

“Almarhum merupakan sosok yang sangat ulet dalam bekerja, tak ada kenal lelah dalam proses pendampingan juga almarhum orangnya cukup baik sesama teman lainnya,” kenang Irwan.

Sementara itu Siti Sarah, anak almarhum ketika menerima donasi dari para TPP Aceh, menukilkan bahwa kehilangan sosok ayah adalah hal yang terberat, namun Allah jauh lebih sayang memanggilnya lebih awal.

“Terimakasih atas bantuan ini semoga saja Allah akan membalas kebaikan para TPP Aceh,” lirih Sarah dengan mata berkaca-kaca.

Koordinator TPP Kota Langsa, Heriansyah Putra, menyatakan bantuan ini merupakan amanah dari TPP Aceh untuk disalurkan kepada keluarga Almarhum Afrizalluddin apalagi moment ini sangat tepat dimana dalam beberapa hari kedepan menghadapi hari raya Iduladha 1442 H.

“Jelang meugang kita salurkan bantuan ini untuk keluarga yang ditinggalkannya, setahu kami almarhum orang yang baik dan semoga ditempatkan di jannah-Nya,”terang Heri.

Hal senada diutarakan, Korprov TPP Aceh, Zulfahmi Hasan, mengatakan sangat merasa bahagia sekali bahwa semua Tenaga Pendamping Desa di Provinsi Aceh (TPP Aceh) punya komitmen bersama untuk memberikan santunan donasi solidaritas TPP Aceh, bila ada Pendamping Desa di Aceh yang meninggal dunia, ini menunjukkan bahwa TPP Aceh merasa ada keterikatan kekeluargaan sesama Pendamping Desa lainnya.

Alhamdulillah, komitmen ini sudah terealisasi sejak juni 2020 lalu sampai sekarang sudah sekitar beberapa Pendamping Desa yang meninggal dunia dan telah disalurkan santunan donasi solidaritas TPP Aceh.

“Insya Allah komitmen ini akan tetap kami pertahankan dalam program Pendampingan desa ini.
Semoga bermanfaat bagi anak-anak yatim yang ditinggalkan oleh sahabat kami dan menjadi amal sadaqah jariah bagi seluruh TPP Aceh lainnya, Jazakumulkahu Khairan Katsiran,” tukasnya. (crp).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2