Tower Jaringan Seluler Akan Dibangun Di Kecamatan Mesidah

Tower Jaringan Seluler Akan Dibangun Di Kecamatan Mesidah

  • Bagikan
Kadis Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi. Waspada/Ist
Kadis Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi. Waspada/Ist

REDELONG (Waspada) : Tower jaringan seluler di wilayah Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah akan segera dibangun paling lambat awal di tahun 2022 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bener Meriah Ilham Abdi melalui rilis yang diterima Waspada.id, Selasa (16/11) mengatakan, pembangunan tower jaringan seluler tersebut berdasarkan harapan masyarakat dan Pemkab setempat kepada Telkomsel beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah ini merupakan kabar gembira, khususnya yang tinggal di daerah Kecamatan Mesidah. Diskominfo terus menjalin komunikasi intens dengan profider penyedia layanan seluler untuk pemerataan akases telekomunikasi ke seluruh pelosok Bener Meriah, tentunya secara bertahap,” ujarnya.

Dalam rencana pembangunan tower tersebut, kata Ilham, Pemkab Bener Meriah melalui Diskominfo sebelumnya membutuhkan waktu perjalanan panjang mulai dari usulan dan pertemuan secara intensif dengan pihak Telkomsel serta penentuan titik koordinat.

“Berkat do’a kita bersama, PT Tower Bersama Group bekerjasama dengan PT Telkomsel menyetujui pembangunan tower di Kecamatan Mesidah akan segera terwujud,” ujar Ilham.

Dia mengatakan, pembangunan tower seluler itu juga akan dibangun sesuai dengan As Planned Drawing dan sudah masuk ke dalam proses pengurusan ijin mendirikan tower.

“Dengan adanya sinyal komunikasi nantinya, sudah dapat dipastikan mempermudah kelancaran administrasi di kampung-kampung. Jadi tidak ada lagi alasan dan persoalan dengan dalih tidak menerima informasi,” tegas Ilham.

Sementara itu, ia mengaku, pihaknya akan terus berupaya untuk percepatan penyediaan infrastruktur telekomunikasi di wilayah-wilayah yang blank spot (tempat kosong) tersebut.

“Jadi dengan adanya optimalisasi terkait jaringan telekomunikasi khusus di Bener Meriah, tentunya ini demi pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat utamanya dalam mendapatkan informasi,” tutup Ilham. (Cet)

  • Bagikan