Waspada
Waspada » TNI-Polri ‘Serbu’ Dermaga Susoh Abdya
Aceh

TNI-Polri ‘Serbu’ Dermaga Susoh Abdya

BLANGPIDIE (Waspada): Dalam upaya penekanan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lapangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Barat Daya (Abdya), jajaran Kodim 0110/Abdya, bekerjasama dengan jajaran Polres Abdya, Selasa (4/5), ‘menyerbu  kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh.

Amatan Waspada di lokasi, sejumlah personil TNI Koramil 04/Susoh jajaran Kodim 0110/Abdya, dibantu para personil Polisi Sektor Susoh jajaran Polres Abdya, melakukan kegiatan serbuan masker.

Dimana, aparat territorial dan penegak hukum itu, menegur puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Padahal, puluhan warga dimaksud, berada dalam kerumunan seratusan orang, yang mengantri membeli ikan di kompleks PPI Susoh.

Para personil baju hijau dan baju coklat itu, terus berpatroli dalam kompleks PPI Susoh, yang diperkirakan berukuran luas kurang lebih hamper 2 hektar itu.

Berbagai bentuk himbauan terus diserukan petugas kepada masyarakat, agar terus menjaga prokes, untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Abdya.

Bahkan, bukan hanya sekedar seruan dan himbauan yang dijalankan personil gabungan itu, melainkan aparat juga memfasilitasi warga yang kepergok di TKP tidak membawa dan memakai masker. Warga yang tidak membawa masker, langsung dibagikan masker secara gratis.

“Jadi malu kita sama bapak-bapak TNI-Polri ini. Insya Allah kita akan terus terapkan prokes ini,” ujar Ny Samsidah, salah seorang warga Blangpidie, yang ‘terkena razia’ masker di PPI Ujong Serangga, Susoh, saat hendak belanja ikan.

Menurut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, melalui Serma Roni K, salah seorang personil Koramil 04/Susoh, yang ditemui Waspada di lokasi, upaya yang dilakukan pihaknya hari itu semata-mata sebagai bentuk upaya mengatasai bahaya penyebaran Covid-19, yang saat ini diketahui  naik persentase tingkat penyebaran di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

“Kali ini, kita langsung ke tempat berkumpulnya warga melakukan mobilisasi sehari-hari,” ungkapnya.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2