Waspada
Waspada » TMMD Ke-109 Kodim Pidie Sosialisasi Pertanian Di Gampong Pulo Hagu
Aceh

TMMD Ke-109 Kodim Pidie Sosialisasi Pertanian Di Gampong Pulo Hagu

SIGLI ( ( Waspada): Satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0102/Pidie menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan pertanian dan perkebunan kepada masyarakat di Gampong (desa-) Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tiji, Senin (28/9).

Kegiatan ini terlaksana bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pidie. Sosialisasi pertanian, tentang tata cara penanaman pohon pisang, pinang dan kakau, ini menghadirkan pemateri Muhammad Amin S.P dari dinas pertanian setempat.

“Penyuluhan ini bertujuan menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat dalam sektor pertanian, khususnya dalam membudidayakan tanaman pisang,kakau dan pinang,” kata
Pasi Ter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi Santosa di Posko TMMD.

Dikatakan, penyuluhan itu sangat diperlukan mengingat masyarakat di Gampong Pulo Hagu,Kecamatan Padang Tiji umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, hasil pertanian dan perkebunan masyarakat bisa bertambah, dan pendapatannya pun meningkat,” kata Kapten Dwi Santoso.

Pematri dari Dinas Pertanian, Kab Pidie, Muhammad Amin, SP menjelaskan Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang sangat bagus.

TNI khususnya Satgas TMMD hadir untuk mendukung pertanian di sana, salah satunya pembinaan dan penyuluhan serta pemanfaatan lahan kosong yang di tanami pohon pisang, pinang dan kakau.

Melalui kegiatan ini sebut dia, masyafakat mendapat pengetahuan tentang budaya Pajale, Hortikultura dan cara pengendalian penyakit tanaman dengan pupuk organik dan anorganik serta tentang budaya ternak. (b06)

Muhammad Amin,S.P pemateri dari Dinas Pertanian Kab Pidie sedang memberikan penyuluhan pertanian pada kegiatan TTMD Kodim 0102/Pidie ke 109. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2