Waspada
Waspada » TKN PKK Bungoeng Meulu Bungie Butuh Perhatian Dikbud Pidie
Aceh Headlines

TKN PKK Bungoeng Meulu Bungie Butuh Perhatian Dikbud Pidie

Beginilah kondisi pagar bangunan gedung TKN PKK Bungong Meulu, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Guru dan wali murid berharap Pemkab Pidie melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bisa memperhatikan pembangunan dan fasilitas permainan anak-anak. Senin (4/1). TKN PKK Bungoeng Meulu Bungie Butuh Perhatian Dikbud Pidie. Waspada/Muhammad Riza
Beginilah kondisi pagar bangunan gedung TKN PKK Bungong Meulu, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Guru dan wali murid berharap Pemkab Pidie melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bisa memperhatikan pembangunan dan fasilitas permainan anak-anak. Senin (4/1). TKN PKK Bungoeng Meulu Bungie Butuh Perhatian Dikbud Pidie. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Sekolah Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) PKK Bungong Meulu, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, membutuhkan sejumlah fasilitas terutama sarana dan prasarana.

Kamaliah, S.Pd, Kepala TKN Bungong Meulu, Bungie, saat ditemui Waspada.id, Senin (4/1) mengatakan, di sekolah itu mengalami kekurangan sangat banyak. Diantaranya perlengkapan fasilitas taman permainan anak-anak, pagar, mobiler guru, semen lantai jalan dan sebagainya.

Kata dia, selain minimnya sarana permainan, beberapa sarana permainan yang sudah ada telah banyak yang rusak akibat dimakan usia. Misalkan sebut dia, plosotan besi yang telah patah dan jika tidak diawasi, maka dapat menimbulkan kecelakaan terhadap anak-anak yang masih berusia dini tersebut.

Lanjut dia, akibat minim dan buruknya sarana permainan anak-anak yang dimiliki TKN yang dipimpinnya tersebut, murid di TKN Bungong Meulu, Bungie, Kecamatan Simpang Tiga memilih jarang bermain di halaman lingkungan sekolah.

“Oleh karenanya itulah, kami meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Kabupaten Pidie agar kiranya bisa memperhatikan kendala serta kekurangan tersebut. Ini kami rasa sangat mendesak karena jika sedikit kami saja lengah mengontrol anak-anak, maka bisa fatal akibatnya. Karena fasilitas yang ada sekarang sudah banyak rusak, bapak wartawan bisa lihat,” ujar Kamaliah kepada Waspada.id.

Selain sarana bermain untuk anak, lanjutnya, TKN Bungong Meulu, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie juga membutuhkan mobiler, seperti rak serba guna atau loker. Selanjutnya lemari, meja guru, meja belajar dan bangku. Hal ini juga sangat mendesak dibutuhkan mengingat selama ini para guru terpaksa mengambil meja belajar siswa.

Selain itu, lanjut Kamaliah, sekolah yang dipimpinnya tersebut juga berharap beberapa ruangan supaya dapat direhab. Seperti balai bermain, sebut dia lotengnya sudah jebol dan perlu segera dilakukan peremajaan warna agar anak-anak tambah betah belajar. Kamaliah mengaku, kekurangan ini sudah disampaikan kepada Dikbud Kabupaten Pidie, akan tetapi sampai sekarang belum diakomodir oleh instansi teknis.

“Harapan kami, semoga di tahun 2021 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, bisa mendistribusikan bantuan ke sekolah kami, ini sesuai permintaan,” pungkasnya. Kamaliah, M.Pd.

Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pidie Drs. Yusmadi, M.Pd mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah pernah turun ke TKN Bungong Meulu, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga. Menurut dia, kondisi bangunan TKN tersebut memang sangat memprihatinkan.

Karena itu lanjut dia, pihaknya telah mengusulkan pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (R-APBK) Pidie 2021 untuk rehab bangunan TKN Bungoeng Meulu, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

“Mudah-mudahan anggarannya cukup. Karena memang TKN ini sangat memprihatinkan. Perlu fasilitas permainan anak-anak. Seperti plosotan, ayunan dan sebagainya. Pagar juga perlu dibangun, serta perlu juga direhab plafon. Intinya kami tetap perhatikan, semoga anggaranya cukup,” tandasnya. (b06)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2