Waspada
Waspada » Tim Temukan Makanan & Kosmetik Kadaluarsa Di Simeulue
Aceh Headlines

Tim Temukan Makanan & Kosmetik Kadaluarsa Di Simeulue

Tim Gabungan Inspeksi Makanan dan Kosmetik Kadaluarsa Simeulue disela monitoring, foto bersama di sebuah mini market di Kota Sinabang (Simeulue). Waspada/Ist
Tim Gabungan Inspeksi Makanan dan Kosmetik Kadaluarsa Simeulue disela monitoring, foto bersama di sebuah mini market di Kota Sinabang (Simeulue). Waspada/Ist

SIMEULUE (Waspada): Tim gabungan yang terdiri Disperindagkop, Dinkes, Pol PP-WH dan Polres Simeulue temukan sejumlah jenis makanan dan kosmetik untuk kecantikan wanita yang sudah kadaluarsa.

Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Simeulue, Bripka Wardika Saputra yang turun lapangan mewakili Polres Simeulue pimpinan AKBP Agung Surya Prabowo saat ditanya Waspada membenarkan.

“Itu merupakan inspeksi gabungan dengan Pemda. Kami dari Polres yang turun kemarin ke lapangan bersama tim itu ada tiga orang. Saya, Bripda Facri Saputra dan Bripda Tiara,” jawabnya Rabu (13/5).

Adapun kosmetik kecantikan wanita dan makanan ringan yang sudah kadaluarsa tersebut ditemukan di Toko-toko dan Distributor serta beberapa Swalayan.

Wardika menjelaskan, dalam menyikapi itu pihaknya akan melakukan langkah-langkah tegas agar masyarakat tidak dirugikan.

Langkah awal akan memberikan teguran berupa tulisan agar barang-barang yang sudah kadaluarsa ditarik dari peredaran dan tidak diperjualkan belikan lagi.

Teguran itu katanya dibarengi pemantauan dengan melibatkan instansi terkait dari Pemkab Simeulue.

Meski ada temuan tim di lapangan soal makanan dan kosmetik tidak layak edar, katanya kondisi di tengah masyarakat Simeulue kondusif dan terkendali.

“Tidak ada gejolak, saat ini situasi Alhamdulillah masih dalam keadaan aman dan kondusif,” terangnya.(b26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2