Waspada
Waspada » Tim Safari Ramadhan Disbudpar Aceh Sambangi Gayo Lues
Aceh

Tim Safari Ramadhan Disbudpar Aceh Sambangi Gayo Lues

Tim berfoto usai melakukan gotong royong di Masjid Baiturrahman, Gampong Cinta Maju, Blang Pegayon, Gayo Lues. Waspada/Ist

 

GAYO LUES (Waspada): Menjelang memasuki bulan Ramadhan, tim Safari Ramadhan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar kegiatan gotong royong yang dipusatkan di Masjid Baiturrahman Gampong Cinta Maju, Blang Pegayon, Gayo Lues, Jumat (9/4) lalu.

Kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau (BEREH) dan gerakan edukasi vaksin Covid-19 (Gesid) yang menjadi tema utama dalam kegiatan Safari Ramadhan di Aceh untuk pelaksanaan tahun 2021.

Dalam gotong royong kali ini, Tim juga dibantu Muspika, pengurus masjid, perangkat gampong, Puskesmas, dan siswa-siswi SMAN Seribu Bukit serta masyarakat kampung Cinta Maju yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB hingga menjelang shalat Jumat.

Kadisbudpar Aceh melalui Kepala Bidang Destinasi, Safaruddin, Minggu (11/4), mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan dan instruksi Sekda Aceh menjelang Ramadhan ini.

“Kita telah memulai persiapan sejak tanggal 5 April dimulai dengan kegiatan survey lokasi dan bantuan penghijauan dan alat kebersihan dari Disbudpar Aceh yang akan digunakan untuk kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada hari itu,” ujar Safaruddin yang juga koordinator tim Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, itu.

Safaruddin berharap melalui kegiatan itu masyarakat kampung Cinta Maju dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan mesjid. Selain itu juga untuk menyukseskan gerakan BEREH dan GESID dari Pemerintah Aceh.

Gelaran Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin Pemerintah Aceh, rencananya akan dilaksanakan mulai 17 April 2021 atau bertepatan dengan 5 Ramadhan, dimana nantinya juga akan mengikutkan seorang dai untuk kegiatan ceramah Ramadhan. (b03/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2