Waspada
Waspada » Tiga Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang
Aceh

Tiga Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Angin kencang menumbangkan sebuah pohon tua, hingga menimpa tiga unit rumah warga di Gampong Blang Panyang Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, Selasa (15/12). Waspada/Zainuddin Abdullah

LHOKSEUMAWE (Waspada): Akibat cuaca buruk, diterpa hujan deras dan angin kencang, tiga unit rumah milik warga di tepi Jalan Medan–Banda Aceh, Desa Blang Panyang Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe rusak setelah tertimpa pohon tumbang, Selasa (15/12).

Warga Gampong Blang Panyang kaget dan tidak menyangka karena cuaca ekstrim angin kencang mampu merubuhkan sebuah pohon tua yang selama ini dirawat dan dilestarikan Pemko Lhokseumwe sebagai paru-paru kota.

Pohon tumbang menimpa rumah Ratnawati, 42, Nurbaiti dan satu pemilik lainnya belum diketahui identitasnya hingga mengalami kerusakan berat serta tidak bisa dihuni dengan layak.

Pasca kejadian itu, petugas Polres Lhokseumawe berjaga-jaga di lokasi kejadian pohon tumbang dan mensterilkan kondisi kemacetan jalan karena banyak warga yang mendekat dan berkerumun.

Di sisi lain, petugas dari BLHK Lhokseumawe juga sedang berupaya memotong pohon dan ranting yang menimpa rumah warga itu.

Termasuk juga ada petugas Satlantas yang berjaga guna mengantisipasi kemacetan di jalan lintas nasional.

Camat Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Ilyas mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian pohon tumbang menimpa rumah warga kepada pihak Kantor BPBD Lhokseumawe guna untuk memberikan bantuan masa panik dulu.

Camat menyebutkan, sementara untuk perbaikan rumah atau lainnya akan dipertimbangkan sesuai dengan keadaan.

“Pohon ini sudah pernah direnovasi, dengan dipotongnya ranting-ranting yang lebat. Dan tahun lalu kejadian yang sama pernah terjadi,” ungkap Camat.

Camat juga menegaskan pihaknya akan segera meminta kepada BLHK Lhokseumawe, untuk memotong atau membersihkan pohon-pohon di pinggir Jalan Nasional.

Sehingga dengan demikian tidak terjadi lagi musibah serupa yang merugikan masyarakat. (b09)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2