Waspada
Waspada » Tiga Baterai Bus Disdikbud Raib Digondol Maling
Aceh Headlines

Tiga Baterai Bus Disdikbud Raib Digondol Maling

Kadis Disdikbud Langsa, Dra Suhartini, MPd bersama staf saat mengecek hilangnya baterai bus dinas setempat, Senin (27/4). Waspada/dede
Kadis Disdikbud Langsa, Dra Suhartini, MPd bersama staf saat mengecek hilangnya baterai bus dinas setempat, Senin (27/4). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Tiga baterai bus sekolah milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa yang terparkir di halaman kantornya di Jalan Prof A Majid Ibrahim, Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat raib digondol maling, Senin (27/4).

Informasi yang wartawan himpun, hilangnya baterai mobil tersebut pertama kali diketahui oleh Saiful Bahri, 35, salah satu ASN yang bertugas menjadi sopir bus Disdikbud saat hendak memanasi mesin bus sekira pukul 10:00.

Saat itu, Saiful Bahri ingin mengambil baterai mobil jumbo untuk menghidupkan mesin, namun baterai tersebut sudah tidak ada lagi di tempat penyimpanan barang di bagian bawah mobil bus

Melihat tiga baterai tersebut hilang, Saiful Bahri langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kasubbag Bagian Umum, Rusmalim SE dan Kadis Disdikbud Langsa, Dra Suhartini, MPd.

Mendapati laporan tersebut,  Kadis Disdikbud bersama para staf langsung menuju ke lokasi tempat bus diparkirkan, dan benar bahwa ketiga baterai tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya alias raib.

Selanjutnya, Kadis Disdikbud Langsa memerintahkan untuk melaporkan peristiwa kehilangan ini ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kadis Disdikbud Langsa, Dra Suhartini, MPd yang dikonfirmasi via telefon selularnya membenarkan telah terjadi pencurian tiga unit baterai bus milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2