Tgk H Zulkarnaini Juned Khatib Idulfitri Di Langsa

- Aceh
  • Bagikan

 

LANGSA (Waspada) : Tgk H Zulkarnaini Juned bertindak sebagai khatib sholat Idulfitri 1442 H / 2021 M di Masjid Darul Fallah Kota Langsa, Kamis (13/5) pagi sekitar pukul 7.30 wib.

Sekdakot Langsa, Ir Said Mahdum Madjid MM, Selasa (11/5) mengatakan, pelaksanaan sholat Idulfitri 1442 H di Masjid Darul Falah harus mengedepankan prokes dan sesuai jadwal, bagi yang tidak membawa masker akan dibagikan.

“Sholat tetap berlangsung sesuai jadwal namun ketentuan prokes tetap kita jalankan sembari kita bagikan masker bagi jamaah,” jelas Said.

Hal senada Kabag Keistimewaan Aceh Kota Langsa, M Daud, membenarkan hal tersebut dan meminta kepada segenap jamaah sholat Idulfitri tetap mengedepankan prokes.

“Ya benar selaku khatib Tgk. H. Zulkarnaini Juned (Ayah Kota Blang Panyang) berasal dari Aceh Utara dan sebagai Imam nantinya akan dibawakan oleh Tgk H M Yusuf Jamil MA,” jelas Daud.

Ditambahkannya, Tgk H Zulkarnaini Juned kini sebagai Ketua HUDA Kota Lhokseumawe juga Anggota MPU Aceh.

Selian itu juga sebagai Ketua Umum IRADAH Pusat serta Pimpinan Dayah Safinatussalamah Al-Munawwarah.

Lanjutnya, diharapkan bagi warga yang ingin melaksanakan sholat Idulfitri di Masjid Darul Falah kiranya datang lebih cepat dan membawa sajadah sendiri dengan memperhatikan prokes.

“Kami minta warga mematuhi prokes, jaga diri dengan baik, selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan bathin,” tukas Daud. (crp)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.