Tgk Ahsanur Rifqi Juara I MTQ Harumkan Kota Langsa

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Tgk Ahsanur Rifqi SPd.I, adalah salah satu putra terbaik asal Kota Langsa Provinsi Aceh yang berhasil meraih Juara 1 dalam even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara lalu yang mengharumkan nama Kota Langsa di kancah Nasional.

Tgk Ahsanur Rifqi, yang kesehariannya tercatat sebagai Guru Bahasa Arab di MTsN 3 Aceh Timur, sukses meraih juara 1 dalam Cabang Hafizh Alquran MTQ V Korpri Tingkat Nasional, untuk golongan surah Al-Baqarah dengan nilai yang tak tanggung-tanggung yakni 98,50 yang menyisihkan peserta lainnya.

“Berkat dukungan dan support semua pihak akhirnya saya bisa menjadi yang terbaik dan meraih juara I pada ajang MTQ V Korpri tingkat Nasional,” kata Tgk Ahsanur kepada wartawan, Minggu (21/11).

Menurutnya, mengawali debutnya Tgk Ahsanur pertama khatam hafalan pada Desember 2015, dari sinilah awal dirinya mengikuti beberapa ajang MTQ, dan lalu dipercayakan untuk ikut pada ajang nasional.

Tgk Ahsanur Rifqi SPd.I, putra terbaik asal Kota Langsa Provinsi Aceh yang berhasil meraih Juara 1 dalam even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-V Korpri di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (19/11) lalu. Waspada/Ist

Pun demikian, putra kelima pasangan H. M. Noer Husein (alm) dan Hj. Siti Jamaliah, terus mengasah kemampuannya dalam cabang Hafizh dengan berbekal kemampuannya ia terus melangkah untuk mencapai puncak.

“Menghormati setiap orang karena mengagungkan penciptanya,” itu motto Tgk Ahsanur yang kini berdomisili di Dusun Balee Desa Sungai Pauh Firdaus, Kec. Langsa Barat – Kota Langsa.

Torehan prestasi gemilang yang didapat Tgk Ahsanur sangat menyentak publik Aceh dan khusus Kota Langsa, dimana ajang bergengsi tersebut merupakan kompetisi yang diikuti kafilah seluruh Indonesia, namun dirinya mampu menasbihkan diri menjadi yang terbaik diantara yang lebih baik.

Ibarat pepatah mengatakan semangkin tinggi padi itu semangkin merunduk, itulah sosok kepribadian Tgk Ahsanur ketika menceritakan kesuksesan dirinya.

“Mohon doanya semoga kita selalu dalam kebaikan, ketaatan dan diampuni segala kesalahan dan kekhilafan,” kata Tgk Ahsanur putra kelahiran Kota Langsa 06 Oktober 1992 silam itu.

Semoga torehan prestasi yang berhasil dibawa pulang oleh Tgk Ahsanur berupa penghargaan dan uang sebesar Rp15 juta menjadi cemeti yang akan terus mengukir prestasi hingga ke ajang Internasional kelak. (crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *