Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Gratiskan Takjil

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, menyiapkan ratusan paket takjil dan dibagikan secara gratis ke pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di Jalinsum Banda Aceh – Medan, persisnya di depan Kantor Unit Laka Lantas Pos Idi Rayeuk.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Trisnawati, Minggu (17/4) menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 250 paket takjil setiap hari yang dibagikan secara gratis ke pengguna jalan.

“Pembagian takjil ini merupakan program Satlantas Polres Aceh Timur dalam bulan suci Ramadhan,” ujar Iptu Trisnawati, seraya mengatakan, tujuannya adalah untuk saling berbagi dan mempererat silaturahmi antara personel Satlantas dengan masyarakat.

Takjil tersebut, lanjutnya, digratiskan untuk pengguna jalan raya yang tertib dalam berlalu lintas. “Kita juga apresiasi masyarakat yang tertib dalam menjaga prokes saat keluar rumah, seperti tetap mengenakan masker,” sebut Trisnawati.

Mengingat padatnya pengguna jalan setiap sore saat ramadan, maka ratusan paket takjil yang disiapkan tersebut hanya bertahan pembagiannya antara 20-40 menit. “Dalam kesempatan itu, setiap personel Satlantas juga berharap pengendara tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara,” ujar Trisnawati.

Menggunakan helm, lanjutnya, sebuah kewajiban pengendara sepedamotor. Begitu juga dengan pengguna jalan untuk kendaraan roda empat agar tetap mengenakan sabuk pengaman serta tetap melengkapi dokumen sebagai persyaratan kelengkapan kendaraan.

“Kita imbau agar pengguna jalan selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Jangan saling mendahului dan utamakan keselamatan selama di jalan raya, sebab keluarga menunggu di rumah,” pungkas AKP Trisnawati. (b11).

Teks Foto : Kanit Kamsel Ipda Bustamam (kiri) bersama personilnya membagikan takjil gratis ke pengguna jalan raya di depan Kantor Satlantas Pos Idi Rayeuk di Kota Idi, Aceh Timur, Sabtu (16/4) sore. Waspada/M. Ishak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.