Waspada
Waspada » Terkait PT Raja Marga, Masyarakat, LSM dan Mahasiswa Audensi Ke DPRK
Aceh

Terkait PT Raja Marga, Masyarakat, LSM dan Mahasiswa Audensi Ke DPRK

Terkait PT Raja Marga, masyarakat, LSM dan mahasiswa audensi ke DPRK Nagan Raya yang dilaksanakan di ruang anggaran DPRK setempat, Senin (27/7).Waspada/Muji Burrahman
Terkait PT Raja Marga, masyarakat, LSM dan mahasiswa audensi ke DPRK Nagan Raya yang dilaksanakan di ruang anggaran DPRK setempat, Senin (27/7).Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Terkait PT Raja Marga, mahasiswa, LSM dan masyarakat Desa Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya melakukan audensi ke DPRK, Senin (27/7).

Dalam audensi tersebut, masyarakat, selain pertanyakan terkait limbah, juga abu yang disebut-sebut mencemari lingkungan desa sekitar.

Mereka juga dengan tegas mempertanyakan hasil uji laboratorium yang uji sampelnya sudah dilakukan dan ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Hasil uji sampel sudah keluar, kami pertanyakan ke dinas terkait tidak diberikan, mereka menyebutkan yang dapat mengambil hasil uji laboratorium tersebut adalah pihak dari DPRK itu diakui pihak Dinas Lingkungan hidup,” tegas Adil dari perwakilan mahasiswa Nagan Raya.

Mereka yang tergabung dari masyarakat setempat, LSM dan mahasiswa agar ketua DPRK segera mengambil hasil lab untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, mereka mendesak Ketua DPRK Nagan Raya agar memanggil Direktur Utama PT Raja Marga untuk mediasi langsung dengan masyarakat, tentunya melibatkan masyarakat LSM dan mahasiswa.

Ketua DPRK Nagan Raya Joniadi mengakui pihaknya sudah turun ke lapangan, terkait persoalan itu.

Joniadi mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan apa yang menjadi persoalan masyarakat. Bahkan diwacanakan akan dilakukan segera.

“Nanti kita akan surati pihak perusahaan PT Raja Marga agar permasalahan ini dapat terselesaikan,” janjinya.

“Ada 4 butir tuntutan mahasiswa, LSM dan masyarakat yang sudah diserahkan ke dewan dalam audiensi yang diserahkan kepada kami dan butir-butir tersebut akan kita sampaikan dalam mediasi selanjutnya,” jelas ketua DPRK Nagan Raya Joniadi SE yang didampingi Ketua Komisi C Zulkarnain.

Dalam audensi, selain Ketua DPRK, juga hadir, Zulkarnain Ketua Komisi C, Dedy Irmayanda SP, MM Wakil Ketua I DPRK, Hj. Puji Hartini, ST, MM, Wakil Ketua II DPRK, Anggota DPRK Raja Sayang dan Sarimin. Sementara dari mahasiswa Ipelmanar-Nagan dan Meulaboh Adil Kurniawan.(b22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2