Waspada
Waspada » Tenaga Kerja Sektor Jasa Di Agara Dilindungi BPJamsostek
Aceh Ekonomi

Tenaga Kerja Sektor Jasa Di Agara Dilindungi BPJamsostek

Asisten I Aceh Tenggara, Ali Surahman, SKD menyerahkan nota kesepakatan kepada Kepala BPJamsostek Cabang Aceh Tenggara, Wira Legawa. Tenaga Kerja Sektor Jasa Di Agara Dilindungi BPJamsostek. Waspada/ist 
Asisten I Aceh Tenggara, Ali Surahman, SKD menyerahkan nota kesepakatan kepada Kepala BPJamsostek Cabang Aceh Tenggara, Wira Legawa. Tenaga Kerja Sektor Jasa Di Agara Dilindungi BPJamsostek. Waspada/ist 

LANGSA (Waspada): Kantor Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara (Agara) mewakili Kantor Cabang BPJamsostek Langsa melakukan kerjasama untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja sektor proyek jasa konstruksi di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Pernyataan jalinan kerjasama tersebut diserahkan langsung Asisten I Aceh Tenggara, Drs .Ali Surahman SKD kepada Kepala Cabang Aceh Tenggara, Wira Legawa.

Kepala Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara, Wira Legawa mewakili Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, Sry Sugesti Lubis, Jumat (28/5) menyatakan, Alhamdulillah, instruksi Bupati Aceh Tenggara tentang kewajiban kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi perlindungan tenaga kerja sektor proyek jasa konstruksi telah terbit yang diserahkan langsung oleh Asisten I Pemkab Aceh Tenggara.

Untuk pelaksanaan proyek di Kabupaten Aceh Tenggara baru akan dimulai pada bulan Juni 2021. “InsyaAllah akan dikawal terus bersama Pemda Aceh Tenggara,” sebutnya.

Selain itu, Wira juga sangat mengapresiasi atas kepedulian dari Pemkab Aceh Tenggara terhadap pentingnya perlindungan bagi tenaga kerja sektor proyek jasa konstruksi di Agara mengingat risiko kerja bisa menimpa siapa saja dan di mana saja.

“Kepada Pemkab Aceh Tenggara pihaknya mengucapkan terimakasih karena sudah mensupport program BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan kantor Pemkab Aceh Tenggara,” sebutnya.

Sambung Wira Legawa lagi, Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara merupakan bagian dari BPJS Ketenagakerjaan Langsa yang membawahi lima kabupaten/kota, yakni Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tenggara dan Gayo Lues.

“Ini merupakan program pemerintah, program negara yang sudah diamanatkan dalam undang-undang untuk kesejahteraan pekerja di seluruh Indonesia. Di mana semua pekerja bisa mendapatkan haknya untuk menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan,” jelas Kepala Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara.

Wira Legawa bersyukur bahwa semua tenaga kerja sektor proyek jasa konstruksi di Aceh Tenggara sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), sehingga sudah terlindungi dan aman dalam bekerja.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2