Waspada
Waspada » Tarawih Perdana, Jamaah Padati Masjid Raya Baiturrahman
Aceh

Tarawih Perdana, Jamaah Padati Masjid Raya Baiturrahman

JAMAAH tarawih memadati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada malam pertama bulan Ramadhan 2021, Senin (12/4). Waspada/Aldin NL
JAMAAH tarawih memadati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada malam pertama bulan Ramadhan 2021, Senin (12/4). Waspada/Aldin NL

BANDA ACEH (Waspada): Malam pertama pelaksanaan Tarawih, Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, dipadati ribuan jamaah yang datang dari berbagai tempat untuk melaksanakan shalat Tarawih, Senin (12/4) malam.

Meskipun dalam kondisi Covid-19, namun tak menyurutkan warga untuk melaksanakan shalat sunah yang umumnya ditunaikan secara berjamaah tersebut.

Berdasarkan pantauan Waspada.id, masjid kebanggaan warga Aceh tersebut penuh sesak. Mulai di dalam masjid hingga ke pelataran masjid yang cukup luas tersebut.

Pelaksanaan Tarawih diatur secara tertib oleh panitia. Untuk laki-laki diberikan tempat di bawah payung raksasa sebelah kiri. Sementara bagi perempuan di sebelah kanan.

Tapi sayangnya, tampak sebagian jamaah tidak menghiraukan protokol kesehatan (Prokes). Jamaah ada yang tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak, serta berkerumun.

Sebelum melakukan shalat Tarawih, imam masjid mempersilahkan kepada Direktur Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, untuk menyampaikan imbauan, dan menjelaskan tentang tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Aceh.

Dia juga menyampaikan tingginya angka kematian yang disebabkan Covid-19. Untuk itu dia mengimbau jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan shalat Tarawih di masjid tersebut berjalan dengan lancar.(b01)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2