Waspada
Waspada » Tangkap Segera Jozeph Paul Zhang
Aceh Headlines

Tangkap Segera Jozeph Paul Zhang

Koordinator Forum Kordinasi Ormas dan OKP Kota Lhokseuamwe, Sulaimah Daud, M.H. Tangkap Segera Jozeph Paul Zhang. Waspada/Ist
Koordinator Forum Kordinasi Ormas dan OKP Kota Lhokseuamwe, Sulaimah Daud, M.H. Tangkap Segera Jozeph Paul Zhang. Waspada/Ist

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Koordinator Forum Kordinasi Ormas dan OKP Kota Lhokseuamwe, Sulaimah Daud, M.H meminta kepada Kapolri segera menangkap Jozeph Paul Zhang yang telah menghina Islam, Allah dan Nabi Muhammad SAW.

“Hal ini penting disikapi segera guna menghindari terjadinya main hakim sendiri oleh masyarakat,” demikian Tengku Sulaiman Daud, M.H, Selasa (20/4) pukul 18:00 melalui siran pers yang dikirim kepada Waspada.id via WhatsApp. Menurut Tengku Sulaiman, Jozeph telah menghina Agama Islam, Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Di dalam video berdurasi 2 menit 46 detik, Jozeph telah melakukan kesalahan besar yaitu melakukan perpecahan antar ummat beragama. “Sekali lagi,kami dari Lhokseumawe, Aceh, meminta Kapolri tangkap Jozeph. Dalam urusan ini, polisi harus berani dan bertindak tegas,” sebut Tengku Sulaiman.

Jika polisi membiarkan Jozeph tanpa proses hukum setelah melakukan penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad, SAW di akun youtubenya, maka dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, perbuatan si laknatiullah itu telah memperkeruh keharmonisan ummat beragama bahkan bisa memicu perpecahan yang lebih lebar.

“Kita sayangkan. Ucapan Jozeph yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW dilakukan pada saat semua umat Islam sedang berpuasa Ramadhan. Di mana umat Islam sedang menahan diri. Untuk itu polisi harus berani memproses sesuai aturan hukum yang berlaku dalam kontek penistaan agama,” ujarnya.

Upaya penangkapan terhadap Jozeph tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Masyarakat terutama ummat Islam sedang menanti kinerja polisi dalam menyelesaikan masalah ini untuk diadili dengan seadil-adilnya.

Selain polisi, pemerintah diminta untuk secara langsung bersikap tegas terhadap Jozeph atau terhadap orang-orang yang merusak kesucian agama Islam dan Nabi Muahmmad SAW.

“Sekali lagi saya katakan, penangkapan itu penting dilakukan polisi sesegera mungkin untuk menghindari main hakim sendiri. Untuk itu semua aparatur hukum diminta segera menyelesaikan persoalan ini dengan tidak mengecewakan ummat Islam,” demikian Koordinator Forum Kordinasi Ormas dan OKP Kota Lhokseumawe, Sulaimah Daud, M.H.(b07)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2