Waspada
Waspada » Tangkap Oknum Pungli Penyaluran BLT UMKM
Aceh Headlines

Tangkap Oknum Pungli Penyaluran BLT UMKM

Anggota DPR RI, Salim Fakhry yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Agara.Tangkap oknum Pungli penyaluran BLT UMKM. Waspada/Seh Muhammad Amin
Anggota DPR RI, Salim Fakhry yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Agara.Tangkap oknum Pungli penyaluran BLT UMKM. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Bupati Aceh Tenggara, Drs. Raidin Pinim, MAP dan Anggota DPR RI, HM. Salim Fakhry, SE, MM meminta aparat hukum menangkap oknum yang melakukan pungutan liar (Pungli) terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs. H. Raidin Pinim melalui Anggota DPR RI, HM. Salim Fakhry SE, MM kepada Waspada.id saat dimintai tanggapannya mengenai merebaknya isu Pungli terhadap pelaku UMKM di Aceh Tenggara secara bervariasi mulai dari Rp400 ribu hingga Rp1 juta perorang, Senin (14/12).

Anggota DPR RI, HM. Salim Fakhry yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara mengaku bersama Bupati Aceh Tenggara saat Sidak, mulai dari BRI cabang, BRI unit kota dan BRI Unit Leuser di Desa Pulo Kemiri Kecamatan Babussalam, sudah menyampaikan kepada penyalur agar tidak ada Pungli terhadap pelaku UMKM.

Merebaknya isu Pungli, bupati sudah mengambil langkah mengimbau masyarakat Agara. “Bila ada oknum mengutip kepada pelaku UMKM laporkan ke pihak hukum biar oknum calo ini ditangkap,” sebut Salim Fakhry menirukan imbauan Bupati Aceh Tenggara.(cseh)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2