Waspada
Waspada » Tangkal Radikalisme, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos
Aceh

Tangkal Radikalisme, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos

Siswa MAN Abdya mengikuti Komsos tangkal radikalisme dan separatisme, yang digelar Kodim 0110/Abdya, Rabu (16/12). Tangkal Radikalisme, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos. Waspada /Syafrizal 
Siswa MAN Abdya mengikuti Komsos tangkal radikalisme dan separatisme, yang digelar Kodim 0110/Abdya, Rabu (16/12). Tangkal Radikalisme, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos. Waspada /Syafrizal 

BLANGPIDIE (Waspada) : Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (16/12) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) tangkal radikalisme dan separatisme, bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Abdya, Desa Meudang Arab, Kecamatan Blangpidie.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Mohd Arifin di sela acara mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat semua warga memiliki tanggungjawab dalam mencegah radikalisme dan separatisme, serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Karenanya, Kodim 0110/Abdya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bergandengan tangan dan berkomitmen, dalam memerangi masuknya paham radikalisme di lingkungan sekolah, maupun di lingkungan masyarakat, supaya tetap terjaga persatuan dan kesatuan, serta keutuhan wilayah Negara Republik Indonesia.

Menurutnya, radikalisme merupakan tindakan yang dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang ekstrem. Untuk memproteksi diri, agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme, dimulai dari diri sendiri, agar tidak menjadi pribadi yang berjiwa pemberontak maka harus mengedepankan kedamaian, kerukunan, kebersamaan, kekompakan, dalam keberanekaan.

Faham ini lanjutnya, pada dasarnya sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan. Oleh karenanya, diharapkan kebersamaan untuk mencegah dan menangkal hal tersebut, dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam kehidupan sehari-hari, dengan berlandaskan Pancasila, tanpa memandang perbedaan latar belakang masing-masing individu.

Terakhir, pihaknya mengimbau agar para siswa termasuk seluruh kalangan masyarakat, tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar, dengan selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan sekolah, di luar lingkungan sekolah, dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap saat.(b21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2