Tanggul Jebol Diterjang Banjir Aceh Tamiang Urusan Menteri PU
Mensos Kunjungi Korban Banjir

  • Bagikan
Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat korban banjir yang diterima oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, Rabu (12/1).Waspada/Muhammad Hanafiah
Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat korban banjir yang diterima oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, Rabu (12/1).Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Pembangunan tanggul yang jebol akibat diterjang banjir di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang pada awal Januari 2022 merupakan urusan Menteri Pekerjaan Umum (PU).

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Tamiang di Posko Banjir Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (12/1).

“Terkait tanggul yang jebol di Aceh Tamiang itu bukan ranah saya untuk menjawab karena hal itu merupakan urusan Menteri Pekerjaan Umum,” tegas Risma.

Menurut Risma, dirinya sebagai Menteri Sosial mengurus tentang korban banjir ,terkait kebutuhan pengungsi sebagai dampak banjir yang terjadi di Aceh Tamiang.

“Saya memberikan bantuan untuk masyarakat yang korban terdampak banjir di daerah ini, sedangkan untuk pembangunan tanggul yang jebol menjadi urusan Menteri PU,” ujarnya.

Menteri Sosial ,Tri Risma Harini didampingi Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil berpose bersama Taruna Siaga Bencana ( Tagana) Aceh Tamiang di dapur umum Posko Tagana setempat, Rabu (12/1).Waspada/Muhammad Hanafiah

Pengamatan Waspada.id, Mensos pada kunjungan kerjanya secara simbolis menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang yang diterima oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil yang didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang yang hadir di bawah tenda merah di depan Posko Bencana Banjir Aceh Tamiang.

Menurut Risma, bantuan yang diberikan fihaknya terdiri dari sembako,kain sarung,kasur dan lain-lain untuk masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang senilai Rp1.066.276.084.

“Bantuan untuk masyarakat korban banjir di daerah ini sudah saya serahkan kepada Pemkab Aceh Tamiang,”tegas Risma.(b14)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.