Tanam Padi Di Atas Air, Danlanal Sabang Dipuji

  • Bagikan
Danlanal Sabang. Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE. M.Tr. bersama ibu usai panen padi di dermaga Ĺanal Sabang, Senin (21/20). Tanam Padi Di Atas Air, Danlanal Sabang Dipuji. Waspada/Ist
Danlanal Sabang. Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE. M.Tr. bersama ibu usai panen padi di dermaga Ĺanal Sabang, Senin (21/20). Tanam Padi Di Atas Air, Danlanal Sabang Dipuji. Waspada/Ist

SABANG (Waspada): Wali Kota Sabang Nazaruddin memberikan apresiasi kepada Komandan Lanal Sabang atas prakarsanya menanam padi di atas air.

Di samping inovasi menanam padi di atas air, anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Sabang, juga mengembangkan budidaya ikan air tawar. Harapannya dapat bermanfaat dan bisa membuka lapangan kerja baru serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Sabang.

“Program yang dilakukan Lanal Sabang, merupakan inovasi baru dan sesuai dengan keadaan masyarakat tani yang ada di Sabang. Pulau Weh ini tidak memiliki lahan sawah termasuk lahan untuk ladang padi yang mencukupi. Jadi, dengan adanya program hasil inovasi tanam padi di atas air yang dicanangkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dan dilanjutkan Lanal Sabang, sangat cocok dikembangkan masyarakat tani di Kota Sabang,” kata Wali Kota Sabang, Senin (21/12), di dermaga Lanal Sabang.

Menurutnya, di Sabang sumber air sangat mudah didapati apalagi untuk menanam padi di atas air tidak memerlukan lahan luas. “Saya pikir program inovasi KSAL yang dilanjutkan Komandan Lanal Sabang ini sangat bagus dikembangkan di Kota Sabang ini. Inovasi baru ini tentu akan bisa bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Sabang untuk mempersiapkan program ke depan, dan saya pikir program ini dapat segera diterapkan di masyarakat,” katanya.

Sementara Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla mangatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program atasannya yaitu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang berjudul “Jaga Kepercayaan Negara dan Rakyat Kepada TNI AL Melalui Kerja Nyata Yang Bermanfaat Bagi Instistusi Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Kegiatan ini kita laksanakan sesuai perintah pimpinan dalam hal ini KSAL, dalam rangka menjaga kepercayaan negara, masyarakat dan institusi di bidang ketahanan pangan di negeri ini,” tutup Danlanal.(b18)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.