Waspada
Waspada » Supir Truk Di Bawah Umur Sebabkan Kecelakaan Di Aceh
Aceh Headlines

Supir Truk Di Bawah Umur Sebabkan Kecelakaan Di Aceh

Petugas PLN masih memperbaiki dan memindahkan tiang listrik yang tumbang akibat kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, persisnya di Desa Tanjong Minjei, Kec. Madat, Aceh Timur, Kamis (26/11) sore. Supir truk di bawah umur sebabkan kecelakaan di Aceh. Waspada/Ist
Petugas PLN masih memperbaiki dan memindahkan tiang listrik yang tumbang akibat kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, persisnya di Desa Tanjong Minjei, Kec. Madat, Aceh Timur, Kamis (26/11) sore. Supir truk di bawah umur sebabkan kecelakaan di Aceh. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Supir truk yang masih dibawah umur diduga menjadi penyebab kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Medan – Banda Aceh, persisnya di Desa Tanjong Minjei, Kec. Madat, Aceh Timur, Kamis (26/11) sekira pukul 15:55.

Meskipun tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp65 juta. Bahkan tiga tiang listrik tumbang ke atas badan jalan nasional hingga berdampak kemacatan panjang dari dua arah. Supir truk yang notabenya masih di bawah umur itu berinisial ZA, 17, asal Aceh Timur.

Mobil truk jenis Colt Diesel BL 9440 BU, disupiri ZA bersama temannya BH, 35, dan M, 17, warga Aceh Timur. Awalnya truk melaju dari arah Banda Aceh (barat) ke arah Kota Idi (timur). Sesampai di lokasi, ZA hendak mengelakkan mobil Toyota Avanza di depannya, namun tiba-tiba rem blong, sehingga ZA kehilangan kendali.

Setelah oleng ke kanan, lalu bak belakang truk menyenggol kios yang ada di pinggir jalan dan menabrak tiang listrik. Akibat salah satu tang listrik dihantam, dua tiang listrik lainnya ikut tumbang ke atas badan jalan. Melihat kecelakaan tunggal itu, lalu masyarakat di sekitar lokasi kejadian membantu mengeluarkan sopir dan kernet dari dalam truk.

Tak lama kemudian, sejumlah personel Polsek Madat tiba di lokasi mengatur lalu lintas. Setelah berkoordinasi dengan petugas PLN, lalu petugas kelistrikan itu tiba untuk menangani jaringan listrik. Kemacatanpun tak bisa dihindarkan, karena petugas PLN memindahkan tiang dan kabel listrik bertegangan tinggi itu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa, S.TrK, dikonfirmasi Waspada.id, Jumat (27/11) membenarkan adanya kecelakaan tersebut hingga mengakibatkan kemacatan panjang dari dua arah. “Tapi setelah kabel listrik dipindahkan, lalu perlahan berbagai jenis kendaraan kembali melanjutkan perjalanan,” katanya.

Bahkan, lanjut Nanda, kendaraan yang mengalami kecelakaan berikut pengemudi telah diamankan ke Pos Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur, guna dimintai keterangan. “Sopir dan kernet serta kendaraan sudah diamankan petugas berwenang,” demikian Nanda.

Gelap

Sementara Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Idi, Abdul Majid, dikonfirmasi Waspada.id, membenarkan adanya pemadaman di sejumlah desa dalam Kecamatan Madat. Hal itu terjadi akibat tumbangnya tiga tiang listrik yang berawal dari kecelakaan.

“Setelah dilakukan perbaikan, sebagian desa telah normal listriknya setelah dilakukan penyambungan dari Idi. Tapi sebagian memang harus dipadamkan menunggu selesainya perbaikan, tapi hari ini kita perkirakan selesai, karena petugas saat ini sedang bekerja memasang jumperan,” demikian Abdul Majid. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2