Waspada
Waspada » Sukses Salurkan BLT DD, Gp. Pondok Kemuning Terima Penghargaan
Aceh

Sukses Salurkan BLT DD, Gp. Pondok Kemuning Terima Penghargaan

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, memegang penghargaan, Rabu (6/1). Sukses Salurkan BLT DD, Gp. Pondok Kemuning Terima Penghargaan. Waspada/dede
Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, memegang penghargaan, Rabu (6/1). Sukses Salurkan BLT DD, Gp. Pondok Kemuning Terima Penghargaan. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Sukses dalam penyaluran BLT Dana Desa Tahap pertama sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan, pemerintah Gampong Pondok Kemuning, Kec. Langsa Lama, mendapatkan penghargaan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, A Halim Iskandar.

Penghargaan diberikan Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM diterima Geuchik Pondok Kemuning, Saiful Azhar, disela-sela acara penyerahan pagu indikatif Dana Desa tahun 2021 di Aula DPMG Langsa, Rabu (6/1).

Selain Pondok Kemuning, ada 6 gampong lagi yang menerima yakni Gampong Tualang Teungoh, Gampong Teungoh, Matang Seulimeng, Simpang Wie, Blang Pase dan Pondok Kelapa.

Marzuki Hamid mengatakan, penyerahan pagu indikatif Dana Desa tahun 2021 dan sosialisasi peraturan Wali Kota Langsa tentang Prioritas Dana Desa tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar serta penyaluran Dana Desa bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat tahun baru semoga di tahun 2021 ini semakin bersemangat, lebih aktif, lebih mampu mengejar ada hal-hal yang belum terlaksana sehingga tahun 2021 lebih baik dalam penyaluran Dana Desa,” kata Marzuki Hamid.

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, memegang penghargaan bersama Camat Langsa Lama, H Zakaria, SE, Rabu (6/1). Sukses Salurkan BLT DD, Gp. Pondok Kemuning Terima Penghargaan. Waspada/dede
Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, memegang penghargaan bersama Camat Langsa Lama, H Zakaria, SE, Rabu (6/1). Sukses Salurkan BLT DD, Gp. Pondok Kemuning Terima Penghargaan. Waspada/dede

Untuk diketahui tambah Wakil Wali Kota, Dana Desa dikucurkan oleh pemerintah pusat dalam rangka untuk membantu gampong atau pemerintah gampong serta masyarakat yang produktif dan mandiri.

“Dengan adanya Dana Desa, gampong semakin cepat berkembang, produktif dan maju. Oleh karena itu dana tersebut agar dapat dikelola dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan serta kebutuhan masyarakat,” harap Marzuki Hamid.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi S. STP, MSP menjelaskan, sosialisasi Peraturan Wali Kota Langsa tentang Prioritas Dana Desa tahun 2021 untuk memberikan arahan dan petunjuk serta mendalami Peraturan Wali Kota Langsa sebagai pedoman dan acuan dalam penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun 2021.

“Untuk Dana Desa Kota Langsa tahun 2021 sebesar Rp106.232.419.290 terdiri dari sumber APBN Rp60.706.341.000 dan sumber dari APBK Rp45.526.078.290 dan tertuang pada Keputusan Wali Kota Langsa,” ungkap Al Azmi.

Sementara itu, Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas penghargaan ini. Ini semua tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kota Langsa dalam hal ini DPMG, BPKD, Muspika Kecamatan Langsa Lama dan Bank Aceh serta Pendamping Desa.

“Atas penghargaan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tuha Peut gampong, perangkat gampong dan seluruh masyarakat Gampong Pondok Kemuning yang telah membantu mensukseskan penyaluran BLT Dana Desa tahun 2019. Mudah-mudahan kedepan kerjasamanya bisa terus ditingkatkan lagi,” pungkasnya.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2