Waspada
Waspada » Subden 2 Den B Pelopor Polda Aceh Tanam 500 Pohon
Aceh

Subden 2 Den B Pelopor Polda Aceh Tanam 500 Pohon

LANGSA (Waspada): Sukseskan program Polri Peduli Penghijauan, Sat Brimob Polda Aceh Subden 2 Den B Pelopor Aramiah melakukan penanaman pohon di Lorong Pipa Desa Aramiah Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur, Selasa (14/1).

Komandan Kompi Subden 2 Den B Pelopor Aramiah Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini serentak dilakukan dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan dengan jenis pohon rambutan, durian, mangga jambu dan lainnya, sebanyak 500 batang.

“Ini upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan telah menjadi perhatian pemerintah,” sebutnya.

Melalui gerakan ini, sambungnya dapat menggugah semangat kita dalam upaya rehabilitasi dan pelestarian alam di lingkungan sekitar kita, sehingga akan dapat mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Polri peduli penghijauan dan peduli lingkungan yang dilakukan di seluruh Polda di Indonesia. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amal ibadah dan dinikmati generasi mendatang dan anak cucu kita semua,” pungkas Yozana.

Hadir Wadanki Ipda Hidayat, Pa Ops Aiptu M. Tahleb, Danramil Birem Bayeun diwakil Babinsa Serka Samsul Bahri, Kepala KPH III Kota Langsa diwakil KRPH Peunaroen Awaluddin, Geuchik Desa Aramiah, para personil dan Ibu Bayangkari Kompi 2 Batalyon B Pelopor.(cmw)

Waspada/Munawar
Para personil dan Ibu Bayangkari Kompi 2 Batalyon B Pelopor sedang melakukan penanaman pohon, di Lorong Pipa Desa Aramiah Kec. Birem Bayeun, Kab. Aceh Timur, Selasa (14/1).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2