Waspada
Waspada » Stok Beras Di Gudang Bulog Sigli 2000 Ton
Aceh Ekonomi

Stok Beras Di Gudang Bulog Sigli 2000 Ton

Kepala Cabang Bulog, Sigli, Kabupaten Pidie Muammar. Selasa (24/3). Waspada/Muhammad Riza
Kepala Cabang Bulog, Sigli, Kabupaten Pidie Muammar. Selasa (24/3). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Kepala Cabang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sigli, Kabupaten Pidie, Muammar meminta masyarakat tidak khawatir soal ketersedian stok beras.

Pasalanya, Bulog Pidie memastikan ketersediaan beras mencukupi hingga enam bulan ke depan, kendati saat ini Aceh diresahkan dampak dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Stok beras medium tersimpan di gudang sebanyak 2000 ton, jumlah ini bisa untuk enam bulan ke depan,” kata Muamar, Selasa (24/3)

Pun begitu kata dia, stok gula dan minyak goreng yang tersimpan di gudang Bulog untuk sementara ini dalam kondisi kosong. “Kalau stok gula dan mireng dalam gudang kita kosong,” kata Muamar.

Pantauan Waspada, dampak dari penyebaran virus Corona menyebabkan harga gula pasir terus meroket mencapai Rp19.000/Kg, begitupun dengan harga minyak goreng dan beberapa harga barang lainnya.

Razali, 34, warga Pidie, menyarankan kepada Pemkab Pidie untuk benar-benar memperkuat dan menjamin stok pangan di tengah penyebaran wabah virus Corona.

Menurut dia, masuknya virus Corona ke Aceh telah membuat warga Pidie panik, bahkan sudah ada oknum masyarakat yang memborong stok pangan.

Selain itu, Razali juga meminta aparat Polri/TNI bisa bersinergi dengan Satpol PP dan dinas industri serta dinas kesehatan.

Semua lembaga tersebut diharapkan dapat rajin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pengusaha supermarket yang ada di daerah itu. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2